JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terminal Tirtonadi Gelar Bazar Durian Murah,  Harganya  Rp 20.000-Rp 50.000, Ada Gunungan Durian yang Akan Dibagikan Gratis

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Terminal Tirtonadi amengadakan Bazar Durian Murah Senin-Rabu (4-6/2/2019). Istimewa

SOLO– Penggemar durian, jangan lewatkan Bazar Durian Murah Senin-Rabu (4-6/2/2019), tepatnya di pintu selatan Terminal Tirtonadi Solo. Bazar yang diadakan Terminal Tirtonadi ini memanjakan penggemar durian dengan  ribuan durian murah dari harga mulai Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto menuturkan, kegiatan bazar durian merupakan event tahunan yang diadakan atas dasar spontanitas. Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga durian habis, puncak acara di Hari Rabu (6/2/2019) dimana akan disediakan gunungan durian yang akan dibagikan secara gratis.

Baca Juga :  Datangi Mapolresta Solo, GP Ansor Solo Beri Dukungan Pengusutan Kasus di Mertodranan Pasar Kliwon

“Ide membuat acara ini berawal dari spontanitas. Kemudian menjadi even tahunan karena antusias masyarakat mengikuti acara ini sangat luar biasa. Ribuan durian dijual mulai Rp 20 ribu per buah untuk ukuran kecil dan durian besar senilai Rp 50.000 per buah. Kita lihat ratusan durian habis diborong pembeli hanya dengan waktu satu jam,” ujarnya, Senin (4/2/2019).

Baca Juga :  Konsisten Jadi Oposisi, Partai Berkarya Enggan Dukung Gibran

Joko menambahkan, bazar durian tidak terlepas dari upaya pihaknya untuk meramaikan Terminal Tirtonadi Solo. Terminal Tirtonadi bekerjasama dengan sejumlah pengepul durian yang ada di Kota Bengawan.

“Jumlah durian yang dijajakan sekitar 1.000 buah. Saya melihat mulai dari penumpang, sopir, penjual makanan di kawasan terminal bisa menikmati durian murah. Ke depan kami akan membuat even lebih besar lagi dengan mendatangkan pengepul durian lebih banyak kalau acara ini sukses,” tandasnya. Triawati PP