JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Teror Pembakaran Kendaraan Marak, Kapolda Jateng Instruksikan Patroli Setiap Jam dan Waktu Rawan!

Irjen Pol Condro Kirono
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Irjen Pol Condro Kirono

SEMARANG- Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan dalam rangka antisipasi dan deteksi dini serta penanganan gangguan kamtibmas melalui pengamanan swakarsa masyarakat bersama Pemerintah, TNI dan Polri di Gedung TBRS, Rabu (06/02/2019).

Dalam giat tersebut hadir pula Pangdam IV Mayjen TNI Mochammad Effendi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Pra Forkopimda Kota Semarang serta para camat, Bhabinkamtibmas serta babinsa se-Kota Semarang.

Rapat digelar menyikapi maraknya teror pembakaran kendaraan bermotor di wilayah kota Semarang yang sudah meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Gowes Pagi-Pagi, Pensiunan PNS Grobogan Kecelakaan Maut dan Ditemukan Tewas Tertabrak Pengendara Motor

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengajak seluruh lapisan masyarakat baik dari unsur pemerintahan, TNI, Polri untuk bersinergi menjadi satu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saya menginstrusikan kepada jajaran untuk tetap siaga dan waspada pada jam-jam rawan. Lakukan patroli di setiap jamnya guna menjaga keamanan di lingkungan masyarakat,” papar Kapolda dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Senada, Pangdam IV Diponegoro menambahkan Usaha pertahanan dan keamanan disusun dalam satu sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta dengan TNI Polri sebagai kekuatan utama. Namun kekuatan itu juga perlu didukung oleh rakyat dan  semua adalah bagian dari tugas  bersama.

Baca Juga :  9 Malmot di Pati Tak Berkutik Diringkus Polisi. Hanya Berbekal Kunci T Mampu Gasak 15 Motor Yang Diparkir Jauh Pantauan

“Siskamling di lingkungan masyarakat didampingi oleh aparat hukum harus lebih ditingkatkan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Semarang” tegas Pangdam IV Diponegoro.

Diharapkan dengan adanya kegiatan rapat ini lebih mensolidkan serta menjadi satu suara antara Pemerintahan, TNI-Polri dan Masyarakat guna mengungkap pelaku pembakaran kendaraan bermotor yang ada di wilayah Semarang. Wardoyo