JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Rumah Nenek Miskin Berusia 90 Tahun di Kalijambe Ambruk Total. PMI Sragen Langsung Kirim Bantuan 

Kondisi rumah korban yang ambruk di Trobayan, Kalijambe. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi rumah korban yang ambruk di Trobayan, Kalijambe. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Nasib tragis menimpa Tuminah (90). Nenek berusia 90 tahun asal Dukuh Nyaen RT 2, Desa Trobayan, Kalijambe itu harus kehilangan rumahnya yang mendadak ambruk, Senin (4/2/2019) sore.

Rumah berkonstruksi bambu dan kayu milik janda sebatang kara itu mendadak ambruk rata tanah. Diduga rumah ambruk karena kondisi lapuk.

Bersamaan dengan itu, tim PMI Sragen langsung bergerak melakukan pengecekan dan pemberian bantuan.

Baca Juga :  Terus Mengganas, Kasus Covid-19 Sragen Tambah 5 Orang, 2 Orang Meninggal Dunia. Total Sudah 93 Kasus Positif, 160 Suspek dan 556 Harus Isolasi Mandiri

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan setelah menerima laporan, tim langsung mendistribusikan bantuan Senin (4/2/2019) malam.

“Setelah pada sore harinya petugas PMI melakukan assesment, pemilik yang rumah ternyata janda berusia 90 tahun.  rumahnya yang terbuat dari kayu dan bambu mengalami rusak berat. Akhirnya kami langsung memberikan bantuan,” papar Wahdadi didampingi Petugas PMI, Munif Kamis (7/2/2019).

Baca Juga :  Sering Memalak, Komplotan Pengamen Bandit di Alun-alun Sragen Digulung Polisi. Pelaku Seret 4 Remaja Nongkrong ke Kuburan, Dipukuli Lalu HP dan Motor Dirampas
Penyerahan bantuan dari PMI Sragen

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, family kit, selimut dan hygine kit. Bantuan diserahkan kepada korban disaksikan oleh perangkat desa setempat.

“Perlu diketahui bantuan dari PMI juga berasal dari masyarakat melalui kupon bulan dana PMI.Dari masyarakat kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bermanfaat,” imbuh Munif. Wardoyo