loading...
Loading...
Humas UNS

SOLO– Tim Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Cup ke-XI. Kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada hari Kamis (24/1/2019) dan Jumat (25/1/2019), di Gedung Prof HM Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 46 kontingen dan Tim Karate UNS mengirimkan 9 atletnya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Dalam kejuaraan UIN Suka Cup ke-XI, UNS mampu membawa pulang 5 medali yaitu satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Medali emas sukses diperoleh dari kategori Kata Beregu Putra yang beranggotakan Cukat Ainun Jiwo, Bayu Kusuma Jati dan Yogi Pranata. Sementara itu medali perak diperoleh dari kategori Kumite under 21 – 78 Kilogram (Kg) putra oleh Yogi Pranata.

Baca Juga :  Tingkatkan Budaya Bertutur,  Lewat Sinau Dongeng

Sedangkan medali perunggu diraih dari kategori Kumite senior under 68 Kg putri oleh Aprilia Yustiana, kategori Kata Perorangan Putra oleh Bayu Kusuma Jati dan kategori Kumite under 21-53 Kg putri oleh Ristie Yuni Astuti. Salah satu penanggung jawab atlet UNS dalam kejuaraan tersebut, Ratih Astari mengungkapkan tidak ada kendala yang dihadapi pada saat masa persiapan yang dilakukan oleh para atlet.

Baca Juga :  Aqua Dwipayana: Komunikasi Jadi Senjata Ampuh untuk Memberikan Pelayanan Prima

“Persiapan untuk mengikuti kejuaraan ini sudah cukup matang sehingga hal tersebut meningkatkan semangat tim Karate UNS untuk memberikan penampilan terbaiknya,” kata Ratih, Kamis (31/1/2019).

Ratih berharap kontingen Karate UNS tidak berpuas atas hasil yang dicapai saat ini dan meningkatkan porsi latihan menjelang Sebelas Maret (Semar) Cup XI yang merupakan kejuaraan Karate antarmahasiswa yang diadakan oleh UKM Inkai UNS pada tanggal 8 – 10 Maret 2019 mendatang.

Baca Juga :  PDIP Babat Suara di Solo, Jumlah Kursi di DPRD Bertambah Lima Jadi 29 Kursi

Harapan kedepannya Tim karate UNS mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari hari ini dan dapat berpartisipasi dalam kejuaraan Semar Cup Ke-XI dengan maksimal. Triawati PP

Loading...