loading...
Loading...
Perwakilan manajemen tim Persis Solo mengunjungi Polda DIY sekaligus menyampaikan rencana pemakaian Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai markas sementara Laskar Sambernyawa untuk Liga 2 2019. Tribunjogja.com/Offisial Persis Solo

JOGJA – Tinggal selangkah lagi Tim Persis Solo akan berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman di kompetisi Liga 2 2019 mendatang. Kini kesebelasan asal Kota Solo itu tinggal menunggu lampu hijau dari Polda DIY.

Hal tersebut disampaikan manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko usai bersilaturahmi ke Mapolda DIY, UPT Stadion Maguwoharjo, serta jajaran pengurus suporter PSS, Slemania, Kamis (7/2/2019).

“Kabag Ops menyatakan tidak ada masalah bagi kami dan kepolisian menyatakan siap menyukseskan liga sepak bola Indonesia. Hanya saja, beliau meminta waktu untuk melaporkannya kepada Kapolda. Kalau memang ada lampu hijau, kami akan dipanggil lagi,” ujar Langgeng Jatmiko kepada Tribunjogja.com, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga :  Simulasi Jarak Tempuh ke 5 Titik Penyimpanan Logistik Pemilu Solo, Damkar Perlu Waktu 2-3 Menit ke Lokasi

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Langgeng, ia mengutarakan maksud kedatangan mereka adalah meminta izin dan arahan karena Persis bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai markas sementara.

Namun, Langgeng mengaku belum tahu batas waktu pemanggilan tersebut.

Yang pasti, manajemen sudah berusaha mewujudkan mimpi para suporter untuk tetap menonton permainan Laskar Sambernyawa secara langsung dengan jarak tak terlalu jauh dari Kota Solo.

Baca Juga :  Pemilu 2019, 389 Warga Binaan Rutan Solo Gunakan Hak Pilihnya di TPS Khusus

“Kami juga bertemu suporter PSS Sleman (Slemania). Mereka menyambut kami dengan baik karena sudah ada hubungan persaudaraan antara Sleman-Solo,” terangnya.

Sebelumnya, ia telah mengirim surat resmi kepada Bupati Sleman dan juga bertemu pihak UPT Stadion Maguwoharjo.

Meski demikian, Persis harus menunggu jawaban resmi dari Bupati Sleman.

Surat resmi permohonan penggunaan Stadion Maguwoharjo sebagai telah dikirim ke kantor bupati.

“Tadi kami sudah ke Sleman, ke UPT terkait proses perizinan tempat Stadion Maguwoharjo. UPT menyatakan pada dasarnya hal itu tak menjadi masalah,” tambahnya.

Baca Juga :  Hari Kartini, Iriana Jokowi: Tak Ada Lagi 01 dan 02, Sekarang Kita Sama

www.tribunnews.com

Loading...