JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Zainudin Berhasil Menerobos Keluar Jendela Sebelum Mobilnya Habis Terbakar

Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

BLITAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untung saja kaca mobil depan kanan Sedan Toyota Crown tahun 1991 itu terbuka. Melalui lobang kaca itu, Zainudin Tamam (34) menerobos keluar saat mobilnya tiba-tiba terbakar, karena pintunya terkunci.

Insiden kebakaran mobil itu terjadi saat Zainudin melintas di jalan raya Lingkungan/Kelurahan Klimunan, Kecamatan Wlingi, Kamis (21/2/2019) malam.

Sampai kemarin belum diketahui penyebab mobilnya terbakar. Yang jelas, insiden tersebut membuat jalan raya jurusan Malang-Blitar itu sempat macet karena para pengendara lainnya, tak berani melintas akibat melihat kobaran api dari mobil buatan Jepang itu.

Baca Juga :  Polri: Kebanyakan Pelaku Penyelewengan Bansos Adalah Pejabat

Meski mobil nopol N 348 KK itu akhirnya habis terbakar, namun tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Sang pemilik, warga Dusun Sendung, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat itu berhasil menerobos keluar jendela sebelum mobilnya ludes terbakar.

“Mungkin saking paniknya atau pintunya macet atau sulit dibuka, sehingga keluar dengan cara seperti itu (menerobos lubang kaca di pintu kanan depan),” kata Kompol Purdiannto, Kapolsek Wlingi, Jumat (22/2/2019).

Karena api berkobar besar dan sampai menghanguskan mobi tersebut, sehinggga kejadian itu sempat jadi tontonan warga.

Tak hanya warga setempat yang keluar rumah, namun para pengendara mobil lainnya, yang kebetulan melintas di TKP, juga menyaksikan kejadian itu, sampai api padam. Sebab, api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Itu setelah didatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Hasyim Wahid, Adik Gus Dur Meninggal Dunia Lantaran Komplikasi Ginjal

Hingga kemarin belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun dugaannya ada konsleting pada kabel atau perapiannya.

Menurut Purdianto, kejadian kebakaran itu berlangsung pada malam hari atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu, korban hendak pergi ke Malang. Tak diketahui ke mana tujuannya, namun Ia mengendarai mobilnya sendirian.

www.tribunnews.com