JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Amien Rais Sebut, Kalau KPU Berani Curang, Akan Dapat Balasan dari Tuhan

Tempo.co
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM   Sempat tak diagendakan bicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah beberapa waktu lalu, politikus PAN, Amien Rais akhirnya bicara dalam  aksi demo Forum Ulama Indonesia (FUI), Jumat (1/3/2019).

Dalam orasinya, Amien Rais meminta agar KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerja dengan adil dan bersih.

“Kalau teman-teman KPU pusat dan daerah bekerja bagus, tidak curang, kami doakan mereka mendapat barokah, rahmat, dan hidayah dari Allah SWT,” ujar Amien Rais, Jumat  (1/2/2019).

Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga itu juga mengatakan KPU dan Bawaslu jangan sampai berbuat curang di Pemilu 2019 ini.

Baca Juga :  Faisal Basri: Ekonomi RI Lebih Bagus dari Nepal, Tapi Kalah Jumlah Tes Corona

Sebab, kata dia, jika penyelenggara pemilu berbuat curang maka akan mendapat balasan dari Tuhan.

“Kalau terbukti curang tentu kami akan buat perhitungan, dan laknat Allah akan melaknat mereka,” katanya.

Aksi ini diinisiasi oleh Forum Umat Islam (FUI). Kegiatan yang diberi nama Apel Siaga Umat ini bertujuan minta KPU untuk pemilu yang bersih, jujur, adil, dan tanpa kecurangan.

Baca Juga :  Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Sebanyak 24 Warga Kota Banda Aceh Dihukum Menghafal Surat Pendek Alquran

Massa aksi beberapa ormas Islam yang tergabung dalam FUI ini tiba di depan KPU pada pukul 14.00 WIB. Massa aksi sebelumnya bergerak dari Masjid Sunda Kepala, Menteng, menuju ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol.

Sekretaris Jenderal FUI Al Khathat mengatakan aksi damai ini merupakan wujud mendukung pemilu yang bersih. Selain itu, Al Khathat juga meminta massa bersumpah untuk mengawasi serta mewujudkan kemenangan umat Islam dalam pemilu 17 April mendatang.

www.tempo.co7