JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Begini Cara yang Ditempuh Agar Tahanan Polisi Tidak Kabur, Stres Sekaligus Memastikan Kondisinya Tetap Sehat

Pengecekan tahanan di Polres Sukoharjo
Pengecekan tahanan di Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Untuk menghindari tahanan kabur, perwira pengawas melaksanakan pengecekan tahanan dan ruang tahanan Polres Sukoharjo.

Pengecekan dilaksanakan secara rutin. Tujuannya menghindari adanya tahanan kabur dari ruang tahanan. Sekaligus memastikan para tahanan dalam keadaan sehat serta kebersihan ruang tahanan selalu terjaga.

Hal tersebut dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi ruang tahanan. Serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan misalnya tahanan sakit atau stres.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

Pada saat dilaksanakan pengecekan semua ruangan dan barang bawaan para tahanan diperiksa. Langkah ini untuk menghindari adanya barang-barang berbahaya masuk kedalam ruang tahanan.

Perwira pengawas maupun personil jaga secara rutin melakukan pengecekan terhadap para tahanan yang ada, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Bikin Deg-degan, Hasil Pengundian Akhirnya Paslon EA Memperoleh Nomor Urut 1 Sedangkan Joswi Dapatkan Nomor Urut 2, Resmi Terpasang di APK 26 September Mulai Kampanye

“Kegiatan cek dan kontrol ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap saat oleh petugas piket fungsi,” kata Iptu Prasetyo, Senin (18/3/2019).

Kemudian setiap hari sekali dicek kebersihan ruang maupun penghuni tahanan Polres Sukoharjo. Aris Arianto