JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diam-diam Bawaslu Intai Menko Puan Maharani Saat Bagi Bantuan Miliaran Rupiah di Karanganyar. Begini Hasil Pengawasan Bawaslu! 

Menteri PMK Puan Maharani saat menyerahkan bantuan ke siswa di Karanganyar, Sabtu (16/3/2019). Foto/Wardoyo
Menteri PMK Puan Maharani saat menyerahkan bantuan ke siswa di Karanganyar, Sabtu (16/3/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kehadiran Menko PMK, Puan Maharani di Karanganyar yang membagi-bagi bantuan miliaran rupiah Sabtu (16/3/2019) diam-diam mendapat pengawasan dari Bawaslu setempat.

Ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti bahkan hadir langsung melakukan pengawasan agenda kunjungan Puan yang dipusatkan di Pendapa Rumdin Bupati itu.

Terlihat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Sukoahrjo, Wardoyo Wijaya, anggota DPR RI yang juga ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Ketua DPRD Karanganyar Sumanto serta Fraksi PDIP DPRD Karanganyar.

Baca Juga :  Produk UMKM Mulai Tembus Pasar Internasional, Pemkab Karanganyar Raih 2 Penghargaan Nasional dari Kemenkop dan Mark Plus. Ini Kategorinya!

Di antara yang hadir, nampak Ketua Bawaslu Karanganyar yang mengawasi jalannya kegiatan. Dalam kunjungan itu, Menko Puan memang terlihat membagi-bagikan bantuan bernilai miliaran rupiah ke sejumlah kelompok masyarakat di Karanganyar.

Ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti tak menampik dirinya turun langsung melakukan pemantauan.

“Kami hanya melakukan pemantauan. Ini kan menjelang pemilihan umum. Kami  hanya memantau kegiatan, apakah ada unsur kampanye dalam kegiatan ini atau tidak,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Dari hasil pantauan, Nuning menyebut tak menemukan adaya unsur kampanye dalam kegiatan bagi-bagi bantuan oleh Puan tersebut. Seperti diketahui, Puan Maharani adalah salah satu pengurus DPP PDIP dan putri dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Kehadiran Puan diawasi lantaran dinilai rawan melakukan kampanye di tengah situasi menjelang Pilpres dan Pemilu yang akan digelar serentak 17 April mendatang.

PDIP sendiri mengusung calon petahana Jokowi-Maruf Amin dalam kontestasi Pilpres ini. Wardoyo