JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Digeruduk Audiensi Persatuan Guru NU, Bupati Karanganyar Minta Guru Bisa Mendidik Siswa Agar Tak Melawan Guru 

Foto/Humas Kab
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta agar guru meningkatkan kapasitas mendidik siswanya agar lebih berkarakter. Ia juga meminta agar guru mendidik anak tidak melawan guru.

Hal itu disampaikan saat menerima audiensi dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Kantor Bupati Kabupaten Karanganyar kemarin.

Bupati meminta Pergunu untuk mendidik siswa/siswi agar leih cinta tanah air.

“Tidak melawan guru atau orang yang lebih tua,” kata Bupati.

Baca Juga :  Motor Tertangkap Razia, Sejumlah Pemuda dan Remaja di Karanganyar Hancurkan Knalpot Brongnya di Hadapan Polisi Pakai Palu!

Orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu juga meminta Pergunu untuk menampung guru – guru ngaji nonformal agar masuk ke dalam Pergunu. Tak lupa ia mendoakan Pergunu agar semakin maju dan solid.

Pergunu merupakan organisasi profesi keguruan dan merupakan anak organisasi dari PBNU Karanganyar.

Di hadapan bupati, perwakilan Pergunu meminta Bupati untuk mengakui keberadaan Pergunu sebagai organisasi profesi keguruan yang baru berdiri.

Baca Juga :  Rp 300 Juta Dialokasikan untuk Penanganan Bencana Karanganyar, BPBD Pasang 6 Rambu Peringatan Bencana di Jatiyoso dan Jenawi. DPRD Ingatkan Jangan Sampai Kelabakan Soal Anggaran!

Pergunu memohon bantuan terkait pengembangan profesi guru dan dilibatkan program – program pemerintah yang berkaitan dengan pendidikan atau profesi guru.

Mereka juga mengharapkan dukungan dari pemerintah mau pun masyarakat sehingga keberadaan Pergunu bisa semakin eksis seperti organisasi yang lain, perkembangan sukses dan lancar. Wardoyo