JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Dramatis, Pasangan Hendra/Ahsan Sukses Melenggang ke Final All England Dalam Kondisi Cedera Kaki. Kalahkan Ganda Jepang 2 Set Langsung 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

pemenang BT asia 2015 ganda putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

JOGLOSEMARNEWS.COM Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengepak langkah ke babak final turnamen bulutangkis All England 2019. Tiket itu diraih usai bermain luar biasa di babak semifinal dengan mengandaskan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di lapangan Birmingham Arena, Inggris Sabtu (9/3/2019) malam.

Kemenangan itu terasa fantastis lantaran diraih dalam kondisi Hendra yang sempat mengalami gangguan medis. Memasuki set kedua, Hendra yang sudah berusia kepala tiga terpaksa harus bermain dengan bebat di lutut sebelah kiri.

Namun perjuangan keras pasangan yang dijuluki The Daddies itu sukses membungkan teriakan pasangan Jepang yang diunggulkan di tempat ketiga.

Baca Juga :  Balita Usia 4,5 Tahun Digigit Komodo hingga Pergelangan Tangan Putus. Selamat Berkat Sang Ibu Sempat Melawan

Di set pertama pertandingan berlangsung sengit. Sempat unggul signifikan, permainan berlangsung menegangkan setelah Kamura/Sonoda berhasil menyusul di poin kritis.

Namun, Ahsan/Hendra sukses memenangi set pertama dengan skor 21-19. Set kedua berjalan lebih dramatis. Sempat unggul beberapa poin, pasangan Jepang kembali menyusul.

Memanfaatkan kondisi Hendra yang terkendala kakinya, duet Jepang itu perlahan bisa menyusul. Namun kematangan dan semangat keras Hendra/Ahsan akhirnya sukses menyudahi perlawanan duet Jepang dengan skor 21-16 dalam laga berdurasi 44 menit.

Dengan kemenangan itu, The Daddies akan menunggu pemenang antara pasangan muda Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Woo Yik Soh yang baru akan dimainkan pagi ini.

Baca Juga :  Balita Usia 4,5 Tahun Digigit Komodo hingga Pergelangan Tangan Putus. Selamat Berkat Sang Ibu Sempat Melawan

Jika Fajar/Rian mampu mengalahkan duet negeri jiran itu, maka akan memastikan All Indonesian Final di ganda putra sekaligus memastikan gelar juara bagi Indonesia.

Indonesia juga masih berpeluang meraih tiket final di nomor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertanding melawan pemain ganda campuran terbaik dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal pagi ini. Wardoyo