JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gara-gara Marak Motor Bodong, Alap-alap Motor Lintas Daerah Ini Akhirnya  Dilumpuhkan Polres Brebes

Foto/Humas Polda

IMG 1345 800x533
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM  Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Brebes berhasil menangkap Fajar Setiawan (30) yang merupakan pelaku penggelapan sepeda motor yang beraksi di beberapa kota di Jawa Tengah.

Pria asal Semarang tersebut ditangkap Tim Resmob Polres Brebes pada hari Senin 18 Maret 2019 saat tengah berada didesa Dukuhlo Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Baca Juga :  Ini Cara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Bantu UMKM Bertahan di Tengah Pandemi, Promosikan Produk Lokal di #LapakGanjar, Manfaatkan 3 Juta Followers Instagram

Terungkapnya aksi yang dilakukan pelaku, setelah Polisi menerima laporan dari masyarakat yang curiga dengan maraknya penjualan sepeda motor bodong di wilayah Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho menyebutkan jika modus yang dilakukan tersangka yakni dengan mencari korban melalui perkenalan terlebih dulu. Kemudian berpura pura meminjan motor untuk dibawa kabur dan dijual di wilayah Kabupaten Brebes.

Baca Juga :  Kebakaran di Depan APAC INTI Bawen, Enam Bangunan Hangus Terbakar, Penyebabnya Diduga dari Kompor yang Meledak

” Selain pelaku, 9 (sembilan) unit sepeda motor juga diamankan dari tersangka,” kata Kasat Reskrim dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Usai ditangkap, pelaku langsung kami serahkan ke Polrestabes Semarang Karena terakhir kali menggelapkan satu unit sepeda motor di wilayah Kecamatan Ngaliyan Semarang,” jelasnya kemarin. Wardoyo