JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Kemunculan Ular Piton Sepanjang 4 Meter di Miri Sragen. Ditangkap Saat Intai Bebek Milik Warga 

Kapolsek Miri, AKP Fajar Ihsanudin saat mengamankan penangkapan. Foto/Wardoyo

IMG 20190313 WA0002
Warga saat menangkap ilar piton sepanjang 4 meter di Soka, Miri, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di Desa Soko, Miri, Sragen dikejutkan dengan penampakan ular Piton sepanjang hampir 4 meter, Selasa (12/3/2019). Ular berukuran besar itu kemudian ditangkap rame-rame oleh warga.

Kemunculan ular berukuran besar itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Menurut keterangan warga, ular itu muncul kali pertama di pinggir proyek cek dam depan SPBE di Sendang Mulya, Dukuh Sambirejo RT 3, Soko, Miri.

Baca Juga :  Pas, 300 Warga Sragen Meninggal Dunia Terpapar dan Tambah 19 Orang Kembali Dinyatakan Positif Hari Ini. Jumlah Kasus Tembus 4.954, Yang Sembuh 4.584 Orang

Kali pertama ular dkketahui oleh Tugiman, saat sedang mengintai bebek milik warga. Mengetahui hal itu, ia langsung memberi tahu warga lain yang kemudian mengabari pawang ular Wawan Setiawan.

Ular lantas ditangkap oleh Wawan Setiawan (29) warga Dukuh Sukorejo RT 14, Soka dengan pengawalan banyak warga. Setelah ditangkap, ular kemudian diamankan di rumah Wawan dan dikandang.

Baca Juga :  Selamat, Fajrin Habibi dan Dini Sohibah Dilantik Jadi Ketua PR IPM SMP Dimsa Sragen. Dipesan Jadi Kader Muhammadiyah yang Militan Dakwahkan Islam

Tak pelak, penangkapan ular itu langsung mengundang perhatian banyak warga untuk menonton.

IMG 20190313 WA0006
Kapolsek Miri, AKP Fajar Ihsanudin saat mengamankan penangkapan. Foto/Wardoyo

Tak lama berselang, Kapolsek Miri AKP Fajar Nur bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Ari Wibowo langsung melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan keamanan.

“Ular hingga sekarang masih ditempat Wawan Setiawan dan rencana akan dijual jika ada yang berminat,” pungkas Kapolsek. Wardoyo