loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Laskar Adiwiyata dan Tim Pramuka SD Kristen Widya Wacana Jamsaren mengikuti peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi di halaman sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Salah satu guru SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Solo, Diyas Sawitri, SPd  mengatakan, anak-anak tidak sekadar melakukan sosialisasi saja.

Baca Juga :  "Al Firdaus for Gaza, Palestine" Sebuah Aksi Dukungan untuk Warga Gaza Palestina dari Anak-anak Al Firdaus

“Para siswa juga melakukan aksi nyata yaitu grebek sampah dengan memungut sampah yang ada di Car Free Day (CFD),” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan mengikuti Workshop Reusable Bag bersama  Earth Hour Solo sebagai wujud partisipasi sekolahan kami dalam pengurangan penggunaan sampah plastik.

Baca Juga :  PPDB Siswa Gakin Tidak Lagi Gunakan SKTM

Pada akhir acara, sampah yang dipungut oleh para siswa bisa ditukar dengan dengan bibit tanaman. Bibit tanaman itu nantinya akan diberikan ke sekolah sebagai wujud partisipasi siswa dalam penghijauan sekolah.

Diyas menambahkan, acara tersebut akan bermanfaat untuk menambah kepekaan anak terhadap pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah plastik.

“Ini juga penting untuk menanamkan hidup sehat yang berawal dari lingkungan yang sehat,” A Setiawan

Baca Juga :  Disnakerperin Gandeng SD Muhammadiyah 1 Solo dalam Gerakan Semar Kuncoro
Loading...