JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hebat!. Di Desa Semagar Girimarto, 25 Pohon Jati Plus 7 Pinus Digratiskan. Bukti Pengorbanan Mbah Wardi, Menyusul Sepak Terjang Temon

Mbah Wardi bersalaman dengan Danramil Girimarto di lokasi TMMD.
Mbah Wardi bersalaman dengan Danramil Girimarto di lokasi TMMD.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pengorbanan masyarakat Dusun Tritis Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Wonogiri memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak?demi suksesnya TMMD yang ada di desanya, mereka rela mengorbankan harta benda miliknya.

Jika sebelumnya ada Temon yang merelakan ratusan meter persegi tanahnya untuk pembangunan jembatan tanpa ganti rugi, kini menyusul warga yang juga bertindak serupa.

Adalah Mbah Wardi (60) yang rela mengorbankan aset harta benda miliknya. Meliputi pohon jati sebanyak 25 batang serta pohon pinus 7 batang yang digunakan untuk menyukseskan TMMD di desanya. Puluhan batang pohon yang sebenarnya bernilai tinggi itu direlakan salah satunya untuk alas alat berat.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

Mbah Wardi mengatakan, hal yang dilakukan diharapkan tidak pernah akan sia sia. Karena menurutnya bila dibandingkan dengan pembangunan yang sudah dicapai dalam TMMD itu belum seberapa.

“Saya kira tidak ada yang sia-sia dalam meraih apa pun yang menjadi tujuan kita. Termasuk program TMMD ini, karena semua itu demi kepentingan warga masyarakat dan anak cucu kita kelak dapat merasakan,” ungkap dia, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

Sementara itu menurut Kapten Cba Suparna selaku Danramil Girimarto mengamini yang dikatakan Mbah Wardi. Dia menegaskan pengorbanan masyarakat Desa Semagar sungguh sangat luar biasa. Apapun dikorbankan untuk suksesnya TMMD yang ada di desanya tersebut. Pihaknya berharap itu semua bisa menjadi motivasi bagi anggota satgas TMMD untuk lebih giat dan semangat lagi dalam menyelesaikan semua sasaran fisik yang belum selesai. Aris Arianto