JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Indeks Kerawanan Pemilu, Kapolres Sebut Sragen Masuk Dalam Kategori Begini. Ada 1000 Personel Bakal Dikerahkan! 

Kapolres Sragen dan jajaran Forkompida saat melakukan gerakan formasi hormat secara serempak seusai Apel Gelar Pasukan Jumat (22/3/2019). Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen dan jajaran Forkompida saat melakukan gerakan formasi hormat secara serempak seusai Apel Gelar Pasukan Jumat (22/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Sebulan menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, situasi dan kondisi Kabupaten Sragen dinyatakan masih aman terkendali. Meski demikian, Polres tetap akan melakukan pengawasan dan pengamanan untuk memastikan agenda pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan seusai memimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Wira Pratama Mapolres, Jumat (22/3/2019).

Kapolres menyatakan secara umum, dari indeks kerawanan Pemilu di Sragen tidak masuk kategori rawan. Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi (anev), kurang dari satu bulan sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang situasi dan kondisi Kabupaten Sragen, masih aman dan kondusif.

Baca Juga :  Rumah Seharian Tertutup, Marmi asal Ngargosari Sragen Ternyata Ditemukan Sudah Tergeletak Tak Bernyawa di Ranjangnya

Suasana Kabupaten Sragen yang aman, nyaman, damai dan kondusif akan selalu dijaga hingga pelaksanaan Pemilu 2019 selesai. Salah satunya dengan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahapan Pemilu di lapangan Wira pratama Mapolres Sragen.

Kapolres menguraikan indeks pemilu di Sragen tidak masuk kategori rawan.Menurutnya tugas Polri pengamanan dan penegakan hukum terkait dengan pelangaran pemilu.

Dikatakan Kapolres, Apel gelar pasukan ini sebagai tahapan pengamanan tahapan kampannye terbuka mulai 24 Maret sampai 13 April 2019.

TNI/Polri diwajibkan untuk membantu mensukseskan tahapan Pemilu, dalam arti meminimalisir peta kerawanan yang ada dan mengambil langkah-langkah kerjasama dengan KPU dan Bawaslu.

Baca Juga :  Ada Soal Dinilai Berbau Ajaran Komunisme, Dinas Pendidikan Sragen Akhirnya Tarik 11.000 Lebih Buku Modul PPKN SMP dari Siswa. Lembaran Halaman Kontroversial Langsung Diganti

“Untuk menjaga kondusivitas selema pemilu, Polri bekerjsama dengan KPU/Bawaslu serta Partai Politik, tim atau badan pemenangan untuk memelihara situasi kamtibmas,” jelasya.

Sementara itu, Apel Gelar Pasukan diikuti sekitar 1.000 personil gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, Satgas Ormas, Damkar, PMI dan Pramuka.

Apel dipimpin Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan didampingi Dandim 0725 Letkol Kav Luluk Setyanto.

Kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat Foskompinda Sragen dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan termasuk alutsista dan kendaraan operasional.

Kapolres juga memastikan seluruh perangkat dan kendaraan operasional sudah siap untuk kegiatan pengamanan selama berlangsungnya Pemilu.  Wardoyo