loading...
Loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada kejadian unik ketika presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol, Muntilan, Magelang.

Tiba pada sesi dialog dengan masyarakat, seorang ibu bernama Sugiyati keceplosan menyebut Jokowi sebagai kiai.

Mulanya Jokowi bertanya pada Sugiyati tentang pekerjaannya. Warga asal Magelang itu pun menjawab jika ia sehari-hari berjualan sayuran.

“Omset sehari berapa, keuntungan berapa?” tanya Jokowi di lokasi, Sabtu (23/3/2019).

“Omset Rp 100.000 sampai Rp 500.000. (Keuntungan) Rp 20.000 sampai Rp 100.000, Pak Kiai. Eh, Pak Presiden,” jawab Sugiyati.

Baca Juga :  Sosialisasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Yogyakarta-Solo, Dispertaru DIY Minta Warga Tak Mudah Lepas Lahan

Mendengar ucapan Sugiyati, Jokowi dan seluruh hadirin pun tertawa. Mantan wali kota Solo itu pun mengaku baru kali ini dipanggil kiai.

“Saya baru dengar sekali ini dipanggil pak kiai. Apa mungkin saya sudah pantes?” ujarnya sambil ketawa.

Selain itu, di momen yang sama, Sugiyati mengungkapkan masalah yang ia hadapi dan berharap mendapat bantuan Jokowi. Ia bercerita kesulitan dana untuk membiayai anak kembarnya yang kini duduk di kelas XI Sekolah Menengah Atas.

“Anaknya nurut, bisa ngaji, tapi saya gak bisa membiayai kuliah. Katanya dikeluarkan KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, pak?” ujarnya.

Baca Juga :  Polda DIY Tangkap 3 Pelaku Penipuan Bermodus Rekrutmen Ojol, Korbannya 38 Orang

Mendapat pertanyaan tersebut, Jokowi menjelaskan jika pemerintah memang berencana mengeluarkan KIP Kuliah pada tahun depan yang ditujukan kepada mahasiswa sebagai bantuan biaya pendidikan.

www.teras.id

Loading...