JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut di Gawan Tanon, Karyawati Pabrik PAN Brothers Sempat Terpental Lalu Terlindas Truk. Pengendara Verza Alami Patah Tangan dan Kaki

Kondisi karyawati pabrik PAN Brother asal Mondokan yang tewas kecelakaan di Gawan, Tanon, Sragen, Jumat (8/3/2019) malam. Foto/Istimewa
Kondisi karyawati pabrik PAN Brother asal Mondokan yang tewas kecelakaan di Gawan, Tanon, Sragen, Jumat (8/3/2019) malam. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Teka-teki kecelakaan karambol di jalur Pungkruk- Tanon tepatnya di sebelah barat Jembatan Gawan, Tanon, Sragen Jumat (8/3/2019) malam akhirnya terjawab. Kecelakaan terjadi akibat karyawati pabrik hendak mendahului truk namun kemudian bertabrakan dengan pengendara motor dari arah berlawanan.

Karyawati malang itu kemudian terpental dan jatuh tepat di depan truk. Sehingga ia kemudian tewas mengenaskan terlindas truk.

Data yang dihimpun dari Mapolres Sragen Sabtu (9/3/2019), kecelakaan maut itu terjadi pukul 20.15 WIB. Kecelakaan melibatkan Sukartini (43) karyawati pabrik yang mengendarai Honda Supra B 3266 WO, pengendara Honda Verza AA 2136 SG bernama Bayu Adi Saputro (23) asal Grobogan RT 01/17 Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang.

Kemudian melibatkan S 9772 UH yang dikemudikan Syaifudin (45) asal Jalan Himalaya IV, RT 1/4, Kademangan, Probolinggo, Jatim.

Baca Juga :  Ustadznya Positif Covid-19, Ponpes El Nusa Shobo Guno di Tangkil Sragen Langsung Dilockdown Total. Pemdes dan Warga Langsung Berempati Gelar Penyemprotan Desinfektan

Dalam kecelakaan itu, Sukartini yang diketahui berasal dari Dukuh Bendororejo RT 17, Jekani, Mondokan tewas mengenaskan dengan luka kaki kiri patah terbuka dan kepala robek pendarahan.

Korban tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara Honda Verza mengalami patah tangan dan kaki kanan dan dilarikan ke RSUD Sragen. Sementara pengemudi truk selamat.

Hasil olah TKP dan kesaksian warga, kecelakaan terjadi ketika karyawati pabrik PT PAN Brothers Sidoharjo itu melaju dari timur beriringan dengan truk dengan posisi truk di depan.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Tubuh Kartini terpental dan jatuh tepat di depan roda truk. Karena jarak sangat dekat, truk tanpa ampun melindas tubuh karyawati malang itu.

Kartini yang diketahui berasal dari Dukuh Bendororejo RT 17, Jekani, Mondokan itu, tewas mengenaskan dengan luka kaki kiri patah terbuka dan kepala robek pendarahan.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Korban tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara Honda Verza mengalami patah tangan dan kaki kanan dan dilarikan ke RSUD Sragen.

“Yang jelas motor buruh pabrik dari timur (Sidoharjo) bersama truk. Lalu motor Verza dari barat (Tanon). Motor buruh itu mau mendahului tapi saat mendahului langsung berhadapan dengan motor Verza dari depan. Terjadilah tabrakan lalu pemotor perempuan langsung ditampani truk dari belakang. Ia tewas seketika, yang pemotor Verza juga sempat enggak sadar, ” ujar Sutarno, salah satu warga.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan satu korban tersebut. Menurutnya saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan.

“Semua kendaraan yang terlibat sudah diamankan di Mapolres untuk barang bukti,”  tandasnya. Wardoyo