JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Medan Yang Sulit Mengharuskan Material TMMD di Girimarto Wonogiri Harus Dilansir

Warga dan satgas TMMD melansir pasir di Desa Semagar Kecamatan Girimarto, Wonogiri.
   
Warga dan satgas TMMD melansir pasir di Desa Semagar Kecamatan Girimarto, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Lokasi yang cukup terjal dalam pembuatan jembatan pada program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, tak menyurutkan semangat anggota Kodim 0728/Wonogiri dan warga sekitar.

Dengan berbagai cara pun dilakukan untuk mengakali medan yang cukup terjal namun pengerjaan bisa selesai maksimal. Salah satu contoh yang ditunjukkan dengan melansir material pasir.

Baca Juga :  Brukkk!Rumah Ambruk di Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri, Kerugian Tembus Puluhan Juta Rupiah

Cara ini mau tidak mau harus dilakukan mengingat medan yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan. Para anggota dan warga sekitar harus memasukkan pasir ke dalam karung satu persatu dan diangkut menggunakan angkong ke lokasi pembuatan jembatan dan talut.

Pelangsiran material secara manual ini dilakukan TNI dan warga secara terus menerus dengan upaya mengejar target sasaran pengecoran agar tercapai dengan cepat.

Baca Juga :  Usai Pesta Miras, Seorang Perempuan Diduga Dipukuli Pria Pengangguran, Pemicunya Gegara ini

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna mengatakan material yang jauh dari sasaran ini memang harus dilansir dengan angkong. Karena kendaraan roda empat sudah tidak bisa masuk kesasaran.

“Dengan keterbatasan alat membuat TNI dan warga bersemangat untuk melansir material agar kegiatan dapat berjalan sesuai target yang diharapkan,” kata dia, Selasa (19/3/2019). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com