loading...
Loading...
Tumpukan kalender bergambar paslon Prabowo- Sandi yang berdesain persis kalender yang beredar di lapangan dan ditemukan di kantor DPD PKS, Selasa (19/3/2019). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Misteri beredarnya kalender bergambar paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi dengan logo Pemkab Sragen, mulai terkuak. Dari hasil penelusuran awak media, kalender berdesain serupa ditemukan menumpuk di kantor DPD PKS Sragen.

Foto tumpukan kalender bergambar Prabowo-Sandi di DPD PKS tersebut juga beredar berantai via Whatsapp (WA). Setelah dicek, ternyata benar di kantor tersebut ada beberapa tumpukan kalender dengan gambar dan bentuk yang sama.

Namun ada sedikit perbedaan, di mana pada kalender yang ada di DPD PKS yang bagian atas tidak terdapat logo Pemkab seperti yang beredar di lapangan.

Baca Juga :  Bantuan RTLH di Salah Satu Desa di Karangmalang Diduga Bermasalah. Sejumlah Polisi Dikabarkan Mulai Terjun ke Lapangan 

Akan tetapi, media tak sempat mengecek tumpukan yang ada di tengah maupun bawah.  Diperkirakan jumlah kalender Prabowo-Sandi di DPD PKS itu mencapai 30.000 buah.

Saat dikonfirmasi wartawan, Sekretaris BPN Prabowo- Sandi Sragen sekaligus Ketua DPD PKS Sragen, Idris Burhanudin mengaku tak tahu menahu darimana asal ribuan kalender tersebut. Dari keterangan yang ia terima, ribuan kalender Prabowo-Sandi itu hanya titipan dari relawan.

Dia menyampaikan dari tim BPN Sragen merasa tidak pernah mengeluarkan kalender semacam itu.

”Aku ya kaget, ini kalender dari mana. Ada yang menyampaikan relawan titip, saya minta segera diambil daripada ndadekne kesruh,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketiban Balon Udara HUT Bhayangkara, Pemuda Asal Grobogan Datangi Polres Sragen Untuk Ambil Uang Hadiah dari Kapolres. Penasaran Berapa Jumlahnya?

Idris mengaku tidak menghitung jumlah detil kalender yang ditipkan di kantor DPD PKS. Pihaknya mengetahui keberadaan kalender itu sudah dititipkan sejak Sabtu (16/3/2019) lalu.

Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetyo saat menunjukkan kalender Prabowo-Sandi berlogo Pemkab Sragen yang dilaporkan ke Bawaslu, Selasa (19/3/2019). Foto/Wardoyo

 

Dia menjelaskan semua di drop di DPD PKS, lantaran juga tidak ada di kantor partai pendukung lain seperti di kantor PAN maupun Gerindra.

”Sepertinya datangnya malam, karena teman-teman di Sekretariat sampai pukul 20.00 WIB juga belum datang. Tahunya pagi di halaman parkiran,” pungkasnya.

Baca Juga :  Otak Pelaku Pengeroyokan Sadis Juragan Ayam asal Mondokan Akhirnya Dibekuk Polisi. Tersangka Berasal Dari Tanon, Ditangkap di Jalan Raya Solo-Purwodadi 

Terpisah, Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetyo mengatakan setelah menerima informasi adanya kalender yang diduga serupa di DPD PKS, pihaknya langsung menerjunkan utusan untuk mengecek ke kantor PKS.. Namun, utusan itu mengaku tak bisa masuk ke ruangan dan dari laporan pengecekan, sudah tidak ditemukan tumpukam kalender yang sebelumnya sempat berada di ruangan.

“Tadi kami langsung kirim utusan ngecek ke DPD PKS. Tapi katanya enggak ada tumpukan kalender di sana. Saya juga heran, kok pas dicek ke sana sudah enggak ada,” terangnya. Wardoyo

Iklan
Loading...