JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peluncuran Grab di Bandara Adi Soemarmo Solo Dihadiri Putra Presiden Jokowi

Istimewa
Peresmian operasional Transportasi Bandara Adi Soemarmo Oleh Poskopau-Grab”, Jumat (15/3/2019) Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri “Peresmian Operasional Transportasi Bandara Adi Soemarmo Oleh Poskopau-Grab”, Jumat (15/3/2019), di Gedung Wiraloka, Lanud Adi Soemarmo. Peresmian tersebut sebagai langkah awal peningkatan pelayanan transportasi bagi para pengguna bandara dengan taksi online.

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang B mengungkapkan, meskipun baru diresmikan saat ini, namun taksi online di Bandara Adi Soemarmo telah mulai beroperasi selama sebulan terakhir.

“Ini merupakan bentuk niat besar kami di Lanud Adi Soemarmo untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna bandara yang ingin melanjutkan perjalanan dari bandara. Sebelumnya kami sudah menjanjikan untuk penyediaan taksi online masuk bandara. Dan setelah diformulasikan, sekarang saatnya mewujudkannya,” paparnya.

Baca Juga :  10 Tersangka Sudah Dibekuk, Polisi Buru 5 DPO Termasuk Otak Kasus Penyerangan Mertodranan Solo

Danlanud mengakui, diperlukan formulasi khusus untuk.mewujudkan niat membawa taksi online ke bandara karena kondisi bandara yang berada di pangkalan militer.

“Karena berada di pangkalan militer, maka bandara harus dilindungi. Prinsipnya sesuai dengan pertimbangan keamanan dan ketertiban, baru bisa diluncurkan. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menambahkan, kehadiran Grab di bandara Adi Soemarmo untuk memberi kemudahan bagi para pengguna di bandara.

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

“Memudahkan pengguna bandara dalam memesan layanan transportasi yang aman dan nyaman seperti GrabCar untuk mengunjungi berbagai destinasi tujuan mereka di kota Solo dan sekitarnya. Di saat bersamaan, ketersediaan titik penjemputan resmi Grab di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo merupakan salah satu bentuk dukungan Grab untuk pemerintah Kota Solo dalam menjaga kenyamanan mobilitas publik. Sebagai bagian dari kerja sama ini, Grab akan menyediakan armada khusus yang dapat membuat pengguna menjadi lebih dekat dengan layanan GrabCar,” pungkasnya. Triawati PP