JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengakuan Mengejutkan Pemuda Yang Gondol Siswi SMP Korban Kenalan FB. Akui Sudah Nikahi Secara Adat di Kalimantan 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM  Erliyansah (25) pemuda warga Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Selatan yang membawa kabur SM (14) gadis kelas 3 SMP asal Kecamatan Songgom Brebes mengungkap pengakuan mengejutkan.

Pemuda yang berkenalan via FB itu mengaku sudah menikahi korban secara adat saat membawa korban pelarian ke kampung halamannya.

Saat dimintai keterangan pihak kepolisian, tersangka mengaku bahwa awal perkenalannya dengan korban melalui chating di Facebook.

Kemudian dari Kalimantan, dirinya menjemput Korban di alun alun Brebes untuk dibawa dibawa kerumahnya yang ada di Kalimantan tanpa meminta ijin dari orang tua korban.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Tersangka juga mengaku jika korban sudah dinikahinya secara adat setempat. Bahkan Saat pernikahan dilakukan dengan disaksikan orang tuanya dan keluarga yang di Kalimantan.

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, atas perbuatanya tersebut, pelaku diancam pasal 81 ayat 2 UURI no 17 thn 2016 tentang penetapan Perpu no 1 thn 2016 tentang perubahan ke 2 ats UU no 23 thn 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU. Dan atau pasal 332 ayat 1 ke 1 KUHP.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Ancama  hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa penangkapan Erliyansah yang melarikan seorang gadis asal Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes tersebut dilakukan pada hari Sabtu 2 Maret 2019 kemarin usai Polisi menerima laporan dari keluarga korban yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Reskrim Iptu Triyatno.

Sampai hari ini, Rabu (6/3/2019) Polisi masih dalam proses penyidikan untuk menyelesaikan kasus tersebut. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com