JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Ini Penyebab Suasana Tidak Kondusif Menjelang Pemilu 2019

Patroli dialogis Polsek dan Koramil Bulu, Sukoharjo.
Patroli dialogis Polsek dan Koramil Bulu, Sukoharjo. Dok. Humas Polda Jateng

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mewujudkan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk menjadi perhatian aparat keamanan di Kecamatan Bulu Sukoharjo. Salah satu upayanya adalah tetap menjaga kondusifnya suasana.

Terlebih ada sejumlah hal merusak suasana kondusif. Hal tersebut terungkap ketika anggota Polsek Bulu yang dipimpin Aiptu Bambang bersama Anggota Koramil 03 Bulu Serda Setiyono melaksanakan patroli bersama di pemukiman penduduk wilayah setempat.

Kegiatan patroli lebih diutamakan untuk dialogis dengan warga. Di poskamling Dukuh Lengking RT 2 RW 6 dan Dukuh Bokuning RT 2 RW 1 Desa Lengking, anggota Polsek Bulu dan Koramil berbincang dengan warga yang tengah meronda.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

Aiptu Bambang mewakili Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi, Minggu (10/3/2019), memberikan imbauan kamtibmas menjelang Pemilu 2019. Intinya agar warga tetap meningkatkan keamanan di lingkungannya dengan mengaktifkan poskamling.

Menurutnya dengan adanya warga yang berjaga di poskamling dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.
Apabila mencurigai orang yang tidak di kenal, warga diminta segera menghubungi pihak Kepolisian atau Koramil.

Baca Juga :  Pelaku Penyerangan Pesilat PSHT di Makamhaji Berboncengan Motor dan Mengenakan Penutup Kepala Sambil Membawa Senjata Tajam

Dia juga menekankan warga tidak mudah percaya dengan berita berita hoax atau berita bohong maupun ujaran kebencian. Hal-hal tersebut merupakan salah satu penyebab suasana tidak kondusif.

“Cermati betul isubisu yang beredar di sekitar kita jangan mudah percaya pada hal hal yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan antar warga,” tegas dia. Aris Arianto