JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terpesona Kinerja, Warga Tanon Karanganyar Bentuk Kampung Jokowi. Sepakat Dukung Jokowi Dua Periode 

Suasana deklarasi pembentukan kampung jokowi di Dusun Tanon, Karanganyar Minggu (10/3/2019). Foto/Wardoyo
Suasana deklarasi pembentukan kampung jokowi di Dusun Tanon, Karanganyar Minggu (10/3/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Demam dukungan ke paslon di Pilpres merambah ke dusun-dusun. Salah satunua Dusun Tanon, Desa Paseban, Kecamatan Jumapolo.

Warga di dusun itu sepakat mendeklarasikan desa Joko Widodo (Jokowi), Minggu (10/03/2019). Deklarasi Kampung  Jokowi tersebut, sebagai wujud ungkapan terimakasih warga atas keberhasilan selama memimpin Indonesia. Peresmian desa Jokowi tersebut dilakukan wakil ketua DPD PDIP Jawa Tengah dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Karanganayar, Endang Muryani, yang ditandai dengan pemecahan kendi berisi air.

Salah satu tokoh Dusun Tanon, Masiran mengatakan apa yang dilakukan Jokowi, benar-benar dirasakan oleh masyarakat di pedesaan.

Baca Juga :  Pandemi Covid, Realisasi Penerimaan Pajak Hotel dan Restoran di Karanganyar Menurun Drastis Jauh dari Target

“Deklarasi pembentukan kampung Jokowi ini sebagai ungkapan terimakasih masyarakat, yang merasa puas dengan kinerja presiden Jokowi yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat bawah, terutama di pedesaan,” katanya.

Menururnya, warga sangat berharap, agar Jokowi dapat kembali terpilih menjadi presiden dalam pemilihan presiden yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, yang juga anggota tim kampanye nasional (TKN), Paryono, menyatakan Kampung Jokowi yag dideklarasikan ini, merupakan bukti nyata bahwa masyarakat bawah, sangat mendukung  dan mengapresiasi kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

“ Kita sebagai tim, akan terus kerja nyata dan  turun dari pintu ke pintu untuk bertemu masyarakat dan menyampaikan keberhasilan Jokowi. Kita akan terus bergerak sampai menjelang pelaksanaan pemungutan suara mendatang. Kami semakin yakin, Jokowi akan terpilih kembali,” ujar Paryono.

Disisi lain, ketua TKD Karanganyar, Endang Muryani, menambahkan, Kampung Jokowi merupakan ide masyarakat.

“ Ini merupakan wujud penghargaan masyarakat terhadap kinerja Jokowi. Warga desa merupakan warga yang cerdas yang melihat keberhasilan Jokowi. Kita akan tetap menjalain komunikasi dengan warga. Saya yakin, warga tetap akan memilih Jokowi,” tandasnya. Wardoyo