JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Waspada Banjir Sukoharjo, Polisi Patroli di Wilayah Perairan

Pengecekan debit air di Sungai Bengawan Solo wilayah Sukoharjo.
Pengecekan debit air di Sungai Bengawan Solo wilayah Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Hujan deras dengan durasi lama yang kerap mengguyur wilayah Sukoharjo berpotensi menyebabkan banjir. Untuk mengantisipasinya petugas Satsabhara dan Jajaran Polsek di Polres Sukoharjo melaksanakan patroli ke sejumlah wilayah perairan sungai terutama sungai Bengawan Solo.

Petugas Polsek Grogol melakukan pemantauan di pintu air di Desa Kadokan Kecamatan Grogol untuk secara langsung melihat debit air di sungai tersebut. Sedangkan dari Polsek Mojolaban patroli ke wilayah Desa Mojo dimana rumah warga berada di bantaran sungai bengawan solo.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

Dari hasil pengecekan untuk saat ini curah hujan di wilayah Sukoharjo meningkat namun debit air sementara masih aman.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Jumat (8/3/2019) menyampaikan telah memerintahkan jajarannya untuk monitoring debit air di wilayahnya masing-masing. Agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi. Sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Sukoharjo dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi, serta kita juga bersinergi dengan BPBD dan Muspida” ujar Kapolres. Aris Arianto