loading...
Loading...

JAMBI, Joglosemarnews.com – ‎Dua tahun seorang guru SDN 58/V Parit Timur, Seberang Kota, AS membolos selama dua tahun.

Namun anehnya, selama itu pula, gaji per bulan terus mengalir ke kantongnya. Dugaan adanya kongkalingkong antara pihak sekolah dan dinas pun mencuat.

Atas kasus tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat, Encep Jarkasih menegaskan bakal segera memanggil Kepala Sekolah dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat.

Baca Juga :  1.161.302 orang Telah Membuat Akun, 189.383 Orang Sudah Isi Formulir Lowongan CPNS 2019

Pemanggilan oleh BKPSDM Tanjabbar itu menyusul adanya kejanggalan pada pencairan gaji oknum guru, inisial AS yang tetap mengalir gajinya meski hampir selama 2 tahun bolos kerja.

Dugaan terjadi kongkalikong pun mencuat antara pihak sekolah maupun pihak Dinas Pendidikan yang tetap mencairkan gaji oknum guru tersebut.

Baca Juga :  Putra Bupati Majalengka Diduga Tembak Kontraktor

“Besok satu persatu mereka kami panggil untuk disidang dan diminta klarifikasi apa yang sebenarnya terjadi. Masing-masing pimpinan dari pihak sekolah dan dinas terkait kita minta penjelasannya,” kata Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Encep Jarkasih, Rabu (10/4/2019).

Baca Juga :  Tewaskan 2 Orang Lukai 11 Siswa, Kapolda Jatim: Konstruksi SDN Gentong Ngawur

“Kalau oknum guru tersebut sampai bolos bertahun-tahun, lalu siapa yang neken absensi kehadirannya sehingga gaji AS bisa dicairkan. Nah ini kan jadi tanda-tanya,” ujar Encep.

www.teras.id

Loading...