JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

501 Calon Bintara Polri Jateng Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap Pertama. Ini Aspek Kesehatan Yang Dites! 

Pemeriksaan kesehatan calon bintara Polda Jateng. Foto/Humas Polda

dsc06472 1024x5761294343992647984787 750x422
Pemeriksaan kesehatan calon bintara Polda Jateng. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 501 Calon Bintara peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2019 Polda Jateng hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama, Kamis (4/4/2019). Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari proses seleksi penerimaan anggota Polri yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Jateng.

Bertempat di Klinik Sendangmulyo Semarang, 501 peserta akan diperiksa kesehatan fisiknya. Ini merupakan rangkaian yang harus dijalani seluruh peserta seleksi calon anggota Polri.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putra sebagai Ketua tim pemeriksaan kesehatan menyampaikan pemeriksaan kesehatan ini untuk memperoleh calon anggota Polri yang benar-benar sehat secara fisik.

Baca Juga :  Pemuda Asal Kapung Ditemukan di Kubangan Bekas Galian C di Desa Mrisi Tanggungharjo Grobogan dalam Kondisi Tak Bernyawa

“Hari ini akan jalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama, mulai ukur tinggi dan berat badan, tekanan darah, THT, gigi, visus mata dan pemeriksaan fisik dalam. Pemeriksaan yang lengkap ini merupakan upaya Polri untuk mendapatkan calon-calon anggota Polri yang sehat dan berkualitas,” jelas Kabiddokkes dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kepada para peserta, Kabiddokkes berpesan kepada peserta seleksi agar mengikuti kegiatan ini dengan tertib.

Kompol Yayuk memberikan arahan kepada para peserta pemeriksaan kesehatan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2019 Polda Jateng di Poliklinik Sendangmulyo Semarang, Kamis (4/4/2019).

Baca Juga :  Sindikat Mafia Perampok Modus Pecah Kaca Dilumpuhkan Polisi di Magelang. Pelakunya Tiga Orang, Nih Penampakannya!

“Ikuti Pemeriksaan ini dengan tertib. Perpindahan item pemeriksaan satu ke selanjutnya harus dalam ikatan kelompok,” imbuh Kombes Pol Tri Yuwono Putra.

Kabiddokkes Polda Jateng menegaskan jika nanti ada test yang hasilnya tidak sesuai akan dilaksanakan pendalaman lebih lanjut yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri.

Selama kegiatan pemeriksaan kesehatan ini mendapat pengawasan dari eksternal maupun internal Polri. Wardoyo