JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

8 Tipe Mobil Esemka Lolos Uji, Dua Tipe Sudah Bisa Dipesan

mobil esemka
tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Delapan tipe mobil Esemka telah lolos uji tipe di Kementerian Perhubungan. Namun dari delapan tipe tersebut, baru dibuka keran pemesanan untuk dua model pikap saja.

Tahap yang kini dilakukan oleh Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) adalah melakukan uji pasar untuk dua tipe kendaraannya, pikap Bima 1.2 dan Bima 1.3.

“Sementara ini, Esemka hanya melakukan preorder untuk 2 tipe kendaraan yakni Bima 1.2 (kendaraan pikap 1.243 cc), dan Bima 1.3 (kendaraan pikap 1.298 cc),” tulis sales marketing PT Solo Manufaktur Kreasi melalui surat elektronik, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Banjir Bululondong Kecamatan Lamasi Luwu Dipicu Hujan 10 Jam hingga Tanggul Sungai Jebol

SMK menyebutkan, akan memasarkan Esemka Bima dalam dua skema harga yakni dengan sistem garansi 1 tahun untuk tanpa air conditioner (AC) dan sistem garansi 5 tahun untuk pikap Bima ber-AC. SMK hingga sejauh ini belum merilis resmi harga yang ditawarkan ke konsumen.

Baca Juga :  Partai Pipinan Kaesang Ajukan 10 Gugatan Sengketa Pileg, “Sang Paman” Anwar Usman Dipastikan Tak Ikut Mengadili

Namun, produk yang hendak dipasarkan itu diklaim diproduksi di satu-satunya pabrik mobil Esemka yang mengambil lokasi di Boyolali, Jawa Tengah. SMK mengklaim tingkat kandungan dalam negeri telah mencapai 60 persen hingga 65 persen.

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Kemenhub Caroline Noorida Aryani mengatakan, terdapat delapan tipe mobil Esemka yang telah mengantongi sertifikat uji tipe yang terdiri dari model kendaraan penumpang dan niaga ringan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com