loading...
Pembekalan Linmas Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Kamis (4/4/2019).

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan anggota linmas se-Kecamatan Bulukerto, Wonogiri mengikuti
apel siaga dan pembekalan, Kamis (4/4/2019).

Turut Hadir dalam acara tersebut Camat Bulukerto Bahari, Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono, Kapolsek Bulukerto AKP Diyatno, Ketua PPK Bulukerto Widiyanto, Ketua Panwaslu Bulukerto Listyogiri, Kepala desa/Lurah se-Kecamatan Bulukerto, dan anggota Linmas se-Kecamatan Bulukerto 256 orang.

Dalam sambutannya Camat Bulukerto Bahari menyampaikan perlunya netralitas dan semangat kebersamaan serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam menyukseskan pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019.

Baca Juga :  Fakta Ini yang Terjadi Hingga Ratusan Polisi Berjaga di Mapolres Wonogiri

Sementara Kapolsek menegaskan, Polri dan TNI melaksanakan pengamanan dan pengawasan di luar ring TPS. Yang jelas semua harus selalu menjaga keamanan dan kondusifitas TPS yang menjadi tanggungjawabnya masing-masing.

Danramil menyampaikan, Linmas merupakan masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana. Untuk mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga :  Menuju New Normal, Tim Harimau Polres Wonogiri Bakal Giatkan Patroli Dialogis

Dihadapkan dengan pileg dan pilpres saat ini, ujar dia, Linmas sebagai pengaman TPS diharapkan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, profesional, dan bertanggungjawab.

“Kami dari unsur TNI Polri siap menyukseskan dan mengamankan jalannya pesta demokrasi tahun 2019, semoga dalam pelaksanaan dapat berjalan aman, lancar dan damai,” ujar Danramil. Aris Arianto