JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Berseberangan dengan Partainya, Bima Arya, Kader PAN Ini Tegas Mendukung Jokowi

bima arya
tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Bima Arya, Kader PAN yang sekaligus Walikota Bogor terpilih untuk periode kedua 2019-2024, menyatakan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 ini.

Sikap ini berseberangan dengan partai di mana ia bernaung, yang memberikan dukungan untuk Capres Prabowo Subianto.

Bicara seusai acara ‘Speek Up Satukan Suara’ di Puri Begawan Kota Bogor, Jumat (12/4/2019), Bima Arya mengaku sudah sejak awal menyatakan tidak setuju PAN mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Terlebih, pasangan itu berasal dari partai yang sama.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

“Ketika PAN berkumpul mendukung Prabowo-Sandi, saya sudah sampaikan, ‘Kok Gerindra-Gerindra?’. Saya enggak habis pikir kenapa harus seperti itu,” katanya.

Bima Arya sengaja baru mendeklarasikan dukungannya yang berbeda pasca purna jabatan sebagai Walikota Bogor periode 2014-2019. Alasannya, menghormati janjinya kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk netral.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

“Tapi kan sekarang saya bukan kepala daerah,” katanya menuturkan alasan akhirnya menyatakan memilih mendukung Jokowi.

Bima Arya memang belum dilantik untuk periode keduanya sebagai Walikota Bogor. Pelantikan itu dijadwalkan 20 April mendatang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com