loading...
Lokasi penemuan jasad bayi di Kawasan Jalan Pajajaran I RT02/ RW 17 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarasari, Kota Solo, Senin (22/4/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sesosok jasad bayi berkelamin perempuan ditemukan warga terkubur di urukan sisa bangunan di Jalan Pajajaran I RT 02/ RW 17 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarasari, Kota Solo, Senin (22/4/2019) pagi.

Menurut penuturan seorang saksi, Solikin (42), bayi ditemukan pukul 08.00 WIB. Saat itu dirinya tengah memarkir kendaraan, tanpa disengaja dia melihat kaki bayi mungil. Setelah didekati ternyata kaki tersebut merupakan merupakan kaki bayi yang telah meninggal.

Baca Juga :  Toilet Kejujuran ala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Tumbuhkan Karakter Anti Korupsi

“Saya langsung kaget, ternyata benar itu kaki bayi. Saya langsung teriak-teriak minta tolong. Saya tidak berani membongkar,” ujar Solikin.

Loading...

Sementara itu, Sri Karjono (45) mengaku juga tidak menyangka ada sosok mayat bayi ditemukan disamping rumahnya. Pasalnya kawasan rumanya terkenal ramai.

“Karena memang tetangga saya sedang membangun rumah semua, dilokasi, terus didepan lokasi juga lagi bangun rumah. Jadi biasanya sampai malam banyak tukang yang nongkrong,” katanya.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, PKS dan Golkar Solo Ancang-ancang Dekati Gibran

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Banjarsari Iptu Syarifudin mengatakan pasca informasi ini didapat dari limnas setempat setelah mendapat loporan dari warga, anggota Opsnal Reskrim Polsek langsung melakukan pengecekan.

“Saat ditemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa dan dirubung lalat,” tuturnya.

Baca Juga :  Produk Kopi Asmara Ciptaan Siswa SMK Citra Medika Sragen Mendadak Ramai Diburu. Apa Istimewanya? 

Saat ditemukan, lanjut Syarifudin, kondisi mayat bayi dalam keadaan tanpa busana. Untuk saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyisiran sekitar lokasi.

“Kita sedang mencari apakah ada dilokasi sekitar ada yang sedang hamil besar, dan sudah melahirkan. Kita juga sedang mengecek puskemas atau bidan bersalin apakah ada yang baru melahirkan,” tukasnya. Syahirul

 

Loading...