Jokowi, Iriana dan Ribuan Pendukungnya Rela Hujan-hujanan

60

BREBES, Joglosemarnews.com – Capres nomor urut 01, Joko Widodo dan istrinya, Iriana rela basah kuyup hujan-hujanan saat melakukan kampanya terbuka di Alun-alun Brebes, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

Meski kondisi hujan deras, namun baik Jokowi maupun Iriana tidak menggunakan payung di atas panggung. Keduanya pun basah kuyup, namun tetap ceria bersama rakyat.

Ditemui usai kampanye di Alun-Alun Brebes, Jokowi mengaku rela kehujanan bersama warga dan tidak takut sakit. Menurutnya tidak mungkin warga rela kehujanan sementara dirinya menggunakan payung.

“‎Ya gimana coba, wong rakyat hujan-hujanan sudah setengah jam lebih menunggu. Masak kita payungan, yang benar saja,” ujarnya, Kamis (4/4/2019) sore.

Jokowi mengungkapkan sedari kecil dirinya sudah terbiasa berhujan-hujan. Sehingga Jokowi dan Iriana pun memilih ikut basah kuyup bersama warga demi memberikan semangat.

“Waktu kecil saya kehujanan terus, tidak apa-apa. Kehujanan seperti tadi saya sudah lebih dari 35 tahun, enggak pernah kehujanan lagi kayak tadi. Kami kan memberikan semangat, masa rakyat hujan-hujanan, kita pakai payung. Ibu Iriana juga basah kuyup,” katanya.

Jokowi melalui jalur darat sebelum akhirnya tiba di Alun-alun, Brebes, Jawa Tengah. Tiba di panggung, Jokowi yang menggunakan kemeja putih langsung menghampiri para pendukungnya yang sudah menunggu sejak siang.

Permintaan salaman hingga swafoto dari para pendukung dilayani mantan gubernur DKI Jakarta itu. Kemudian Jokowi pun berpidato di atas panggung.

Belum sempat membuka pidato, ada seorang pendukung yang pingsan. Jokowi meminta panitia untuk membantu.

“Coba ini ada yang pingsan, hati-hati jangan berdesakan nanti pingsan,” kata Jokowi.

Dengan sigap panitia dan pengawal Jokowi menggotong pendukungnya yang pingsan ke belakang panggung.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa hadir di Brebes bertemu dengan bapak ibu sekalian,” ucap Jokowi.

Kembali Jokowi melihat ada pendukung yang pingsan. Dia meminta lagi panitia untuk menolong pendukung tersebut.

“Ini ada yang pingsan lagi, tolong dibantu,” singkat Jokowi.

Menurut pantauan di lapangan, setidaknya ada tiga pendukungnya yang pingsan saat Jokowi berpidato. Mereka seluruhnya perempuan. Pendukung yang pingsan langsung dibawa panitia ke posko medis.

Pada hari yang sama, sebelum ke Alun-alun Brebes, Jokowi melakukan kampanye di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.  

www.tribunnews.com