loading...
Loading...
Nissa Sabyan saat kampanye Prabowo-Sandi. Foto/Teras.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kubu pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi berencana menggelar Kampanye Super Akbar, Rabu (10/4/2019), di Stadion Sriwedari Solo. Kampanye Super Akbar yang ditargetkan akan dihadiri 100.000 pendukung dari berbagai wilayah di Jawa Tengah tersebut akan diramaikan oleh Nisa Sabyan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ferry Juliantono mengungkapkan, kampanye dengan tajuk “Menjemput Kemenangan” tersebut awalnya hanya menargetkan kehadiran pendukung Prabowo-Sandi sekitar 40.000 orang saja.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke- 74 PEPADI Solo Gelar Wayang Kulit Lakon 'Pandhawa Syukur’

“Saya barusan dapat konfirmasi dari temen-temen jumlah peserta yang bakal menghadiri kampanye super akbar di Solo sebanyak 100.000 orang. Jumlah peserta awal ditarget hanya 40.000 orang. Namun, ternyata banyak temen-teman daerah yang antusias datang ke kampanye. Maka kami minta pada pihak terkait agar benar-benar memberikan pengamanan pada peserta kampanye,” ujarnya, Senin (8/4/2019), saat memberikan keterangan pada Pers, di Kantor Dewan Syariah Kota Surakarta.

Baca Juga :  Jaksa Kejari Solo Satriawan Sulaksono Jadi DPO KPK, Absen Kerja Sejak Senin

Dikatakan Ferry, pengamanan kampanye super akbar di Jateng kali ini sangat penting karena acaranya berdekatan dengan kampanye akbar kubu capres 01, Jokowi di Stadion Sriwedari, Selasa (9/4/2019) sore.

“Sedangkan Kampanye Super Akbar Prabowo-Sandi dilaksanakan Rabu (10/4/2019). Ada jeda sehari dalam pelaksanaan kampanye itu. Jadi sangat rawan sehingga perlu bantuan aparat keamanan,” imbuhnya.

Rencananya, Kampanye Super Akbar akan dimulai pukul 09.00 WIB dan Prabowo dijadwalkan masuk ke Stadion Sriwedari pukul 13.00 WIB. Juru kampanye nasional kuga akan dihadirkan seperti Amien Rais, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono, Titiek Soeharto, dan Sohibul Iman.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-74 RI, Lorin Group Gelar Upacara Bendera

“Acara kampanye bakal dihibur Nissa Sabyan, Sang Alang, dan Al Ghazali. Mereka bakal bermain di atas panggung secara bergantian,” pungkasnya. Triawati PP

Iklan
Loading...