JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Demi Kamtibmas Polisi Pantau Pengerahan Massa Dari Wonogiri Menuju Solo

Personil Polres Wonogiri berlatih penanganan pengendalian massa
   
Personil Polres Wonogiri berlatih penanganan pengendalian massa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kabagops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, memberikan arahan terkait massa yang akan bertolak ke Solo, Selasa (9/4/2019).

Pengarahan diikuti Kanit Provos polsek jajaran dan Dalmas Sat Sabhara serta bintara remaja. Para personil akan melakukan pengamanan di Tugu Pusaka Selogiri terkait massa yang akan pergi ke Kota Solo menghadiri kampanye paslon 01 yang dihadiri Capres Jokowi dan Ketum PDIP Megawati.

Baca Juga :  Kecelakaan di Sawahan Gedong Pracimantoro Wonogiri, Pengendara Honda Vario Meninggal Usai Tabrak Truk dari Belakang

Kompol Jaka Wibawa menekankan agar memperhatikan dengan baik dan menyesuaikan situasi ketika melaksanakan pengamanan.

“Untuk bintara baru lakukan pengamanan dengan baik ini adalah tugas lapangan pertama kalian. Yang terpenting jangan terpancing oleh situasi apabila memanas,” ujar dia.

Dia mengatakan petugas di lapangan harus netral jangan memberikan sikap yang memihak kubu manapun. Apabila ada tindakan melanggar hukum harus ditindak tegas.

Baca Juga :  Horegg! Gempa Pacitan 5,1 Senin 22 April 2024 Terasa Sampai Wonogiri

“Khusus untuk bintara remaja agar di dampingi yang lebih senior jangan di lepas begitu aja. Perlunya pengawasan dari seniornya,” beber dia.

Dia menjelaskan, polisi wajib bertindak bila menjumpai pelanggaran dan lakukan penindakan dengan terukur.

“Laksanakan dengan sungguh-sungguh tugas kita pada hari ini semoga diberikan keberkahan dari Allah SWT untuk kita semua,” tegas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com