loading...
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat menyambangi PPK Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (20/4/2019). Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang penghitungan hasil pemilu di tingkat Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono kembali menyambangi Karanganyar, Sabtu (20/4/2019).

Kapolda mengecek tempat penyimpanan surat suara di Balai Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu. Pengecekan itu sekaligus melihat pengamanan petugas keamanan dari Polisi, TNI, dan Linmas. Sekaligus kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menghitung.

“Saat ini mulai penghitungan di tingkat kecamatan maka pengamanan juga dikosentrasikan ke PPK. Pengamanan itu bukan hanya surat suara tapi juga personel PPK agar tidak ada intimidasi dan lain sebagainya,” papar Irjen Pol Condro Kirono di sela-sela mengecek PPK Tasikmadu.

Baca Juga :  Reaksi Gubernur Ganjar Tanggapi Kasus Teror dan Ancaman terhadap Petugas Medis di Sragen Usai Tangani Pasien Positif Covid-19. Begini Permintaan Gubernur! 

Dia menambahkan gedung tempat penyimpanan di Tasikmadu sangat representatif. Aman, jauh dari kebocoran dan ukuranya cukup luas.

Di Jawa Tengah, hampir seluruh Kabupaten juga mulai penghitungan di tingkat kecamatan.

“Gedung ini dijaga 24 jam. Saya sarankan personel PPK juga membuat group dengan danramil dan Kapolsek, sehingga jika ada persoalan bisa segera diatasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Harga Daging Ayam Meroket Hingga Rp 40.000, Tapi Pedagang di Karanganyar Mengaku Omzet Turun Hingga 5 Kali Lipat. Kok Bisa?

Kapolda Jateng didampingi Bupati Karanganyar, Juliyatmono, wakil Bupati Rober Cristanto, Kapolres AKBP Catur Gatot Efendy, Dandim 0727 Letkol Andi Amin Latama. Dia juga sempat berbicara dengan petugas keamanaan. Kemudian petugas PPK dan panwascam setempat.

“Saya minta sementara gedung dijaga 24 jam,” ujarnya kepada petugas keamanan. Wardoyo