loading...
Kegiatan aksi sosial membantu warga tidak mampu yang dilakukan MST Sragen. Foto/Dok MST

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu komunitas yang paling aktif di Sragen adalah Media Sragen Terkini (MST). Selain aktif di grup Facebook, komunitas ini juga dikenal sangat aktif melakukan kegiatan sosial di masyarakat, Sragen khususnya.

Berangkat dari keprihatinan sekelompok anak muda terhadap masih banyaknya masyarakat Sragen yang hidup di bawah garis kemiskinan dan luput dari perhatian, maka mereka sepakat membentuk sebuah komunitas sosial.

Sampai akhirnya pada 2 Februari 2017 terbentuklah komunitas sosial yang berbasis Facebook dengan nama Media Sragen Terkini (MST Sehati).

Loading...

Ketua MST, Sumadi Yakkop mengatakan komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk mencari dana yang selanjutnya disalurkan  kepada sesama yang lebih membutuhkan atau di bawah garis kemiskinan.

Baca Juga :  Innalillahi, Anggota Polsek Masaran Bripka Kurniawan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Siang Bolong. Pelaku Terdeteksi Kendarai Sepeda Motor

“Komunitas ini dibentuk untuk mewadahi orang-orang yang terketuk hatinya untuk menyisihkan sebagian Rizqinya dan  disalurkan kepada sesama yang lebih membutuhkan,” ujar Ketua MST, Sumadi Yakop kepada Joglosemarnews.com, Senin (22/4/2019).

Kantongi SK Kemenkumham 

Setahun setelah berdiri atau tepatnya  2 Februari 2018, Komunitas yang saat ini beranggotakan 90.541 orang tersebut

resmi didaftarkan ke Kemenkumham. Dengan berbekal SK dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) maka MST telah menjadi komunitas yang legal.

MST mengadakan Kopdar Akbar Perdana pada bulan Juni 2018 yang

Baca Juga :  Singkirkan 5 Kelompok, Balai Penyuluh Pertanian Colomadu Rebut Juara Lomba Asah Terampil 2019 

dikemas dalam bentuk acara halal bihalal di Kalijambe, Sragen.

Sumadi menuturkan MST merupakan komunitas sosial kemasyarakatan yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan di bawah garis kemiskinan.

Sebelum melakukan aksi sosial, MST akan melalukan pemantauan langsung kondisi masyarakat yang perlu dibantu.

“MST bertujuan sosial kemasyarakat,  dalam arti melihat secara langsung masyarakat Sragen, khususnya yang kurang mampu atau berada di bawah garis kemiskinan, yang selanjutnya membantu meringankan beban,” kata Sumadi.

Berbagi Sebulan Sekali

Selain membantu masyarakat, MST juga membuka kran donasi sosial siapapun yang ingin berbagi lewat MST.

Baca Juga :  Pulang Kontes Ngebut, Truk Asal Sukoharjo Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Satu Tewas, Tiga Luka-Luka 

Dalam satu bulan MST Sragen mengadakan aksi sosial minimal satu kali di dua titik sasaran. Aksi sosial tersebut berupa MST Peduli yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial kepada yatim piatu, janda, jompo dan lainnya.

Sedangkan untuk Korwil MST Jabodetabek dan HK, aksi sosial berupa penggalangan dana dilakukan sebulan sekali. Tim JSNews

Daftar Pengurus MST: 

Pembina: Arya Renganis

Ketua:

1 Sumadi Yakop

2 Alvin Lea Niagara

Bendahara :

1 Eka Yulianti

2 Ria Yani

Sekretaris :

1 Yudhistirajenny

2 Sekar

Humas :

1 Narruto Arta

2 Trinillmance

Loading...