loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Jajaran pejabat Forkompida Karanganyar melakukan pantauan proses Pemilu dengan mengendarai motor trail milik Polres.

Tim Forkompida yang digawangi Bupati, Kapolres, Dandim dan jajaran lainnya meninjau 9 tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengecek situasi dan proses pemungutan suara.

Selain lebih cepat datang ke TPS, bupati mengaku ingin menyemangati warga untuk menggunakan hak piliknya dengan baik dan benar.

“Pemerintah dan jajaran Forkominda dan penyelenggara pemilu ingin menyemangati warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sekilas, masyarakat sangat antusias untuk datang ke TPS dalam memberikan suaranya,” papar Juliyatmono di sela-sela melakukan pantuan di sejumlah TPS, di Kecamatan Tasikmadu, Rabu (17/4/2019).

Rombongan bupati, wakil bupati dan jajaran forkompinda menijau sejumlah TPS yakni TPS 24 Badran Mulyo, Lalung, Karanganyar, TPS 22 Kalongan, Papahan, Tasikmadu, TPS 15 Desa Pokoh, Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, TPS 4 Gaum, Tasikmadu, TPS 20 Kalijirak, Kecamatan Tasikmadu.

Baca Juga :  Ratusan Motor Hawug-hawug Ditahan di Polres Karanganyar. Sebagian Pengendara Masih di Bawah Umur dan Terpengaruh Miras! 

Lantas berlanjut ke TPS 13 Bendungan, Kaliboto, Mojogedang, TPS 8 Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, TPS 6 Dusun Gobagan, Kaliboto, Mojogedang, TPS 1 Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang. Hasil pantuan, menurut BUpati semua aman terkendali.

“Soliditas Forkominda dibarengi penguasan persoalaan menjadi kian mantab dan menyakinkan dalam penyelenggaran pemilu yang jujur dan adil. Saya berharap hal ini akan dibarengi hasil yang mantab,” ujarnya.

Selain itu, menurut Juliyatmono sejumlah TPS menujukkan kesiapan dan fokus pada penyelenggaraaan. Pihaknya berharap hal ini juga akan terjadi pada masa penghitungan nantinya.

Baca Juga :  PAD Karanganyar 2020 Diproyeksi Naik Rp 327 Miliar, Tapi Anggaran Infrastruktur Tahun Depan Bakal Dikurangi. Ini Masalahnya! 

Bupati juga akan memberikan hadiah kepada sejumlah TPS unik. Misalnya pakaiannya, atau tempatnya akan mendapatkan hadiah dari bupati.

“Hal ini penting, karena mereka kreatif untuk mengundang masyarakat menggunakan hak pilih. Sehingga perlu diapreasiasi,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan pemilu di Karanganyar berjalan aman dan lancar. Semua KPPS telah menggunakan SOP atau prosedur yang telah ditetapkan.

Jika prosedur atau ketentuan sudah dilaksanakan maka pemilu akan berjalan aman dan damai. Semua pihak tentu akan menerima hasil dengan lapang dada.

“Sampai siang ini keadaan aman terkendali. Semua berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya. Wardoyo

 

Loading...