loading...
Loading...
Para caleg PDIP Solo saat mendaftar ke KPUD beberapa waktu lalu. Foto:Triawati

SOLO-Hasil Pemilu 2019 membawa peningkatan suara bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta atau Kota Solo. Hal itu berdampak pada penambahan jumlah kursi anggota dewan di DPRD Solo.

Dari hasil hitung sementara di internal DPC PDIP Solo, partai ini membabat suara di kota ini lebih dari separuhnya. Hal itu mengakibatka jumlah perolehan kursi PDI-P di DPRD Solo dipastikan bertambah, dari 24 kursi jadi 29 kursi pada Pemilu 2019 kali ini.

Baca Juga :  Danskadik 405 Buka Lattis Susbamenjur Jasmil A-19 dan Susjurlata Jasmil A-4

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo, Teguh Prakoso, pihaknya telah menyelesaikan perhitungan cepat internal. Hasilnya sudah diketahui, adanya peningkatan jumlah kursi di DPRD Kota Surakarta.

“Kita syukuri, hasilnya menggembirakan bagi PDIP Solo. Diperkirakan jumlah kursi di DPRD bertambah jadi 29. Tambah lima kursi, dari 24 kursi menjadi 29 kursi. Kita menunggu keputusan penghitungan akhir di KPUD semoga hasilnya tetap sama,” ungkap Teguh kepada wartawan.

Baca Juga :  UNS Jalin Kerjasama dengan PT Ndayu Park Bitec

Teguh menjelaskan, kenaikan jumlah kursi di DPRD Solo merata di setiap daerah pemilihan (dapil), di antaranya dapil V Kecamatan Jebres. Caleg petahana atau incumbent juga bertahan di tengah persaingan ketat caleg-caleg baru dari internal partai maupun partai lainnya.

Baca Juga :  UKM Karate UNS Sabet Juara di Brawijaya University Championship

Teguh menyebut, keberhasilan partainya meraih kursi secara maksimal ini berkat kesolidan dan kerja keras seluruh jajaran DPC PDIP Kota Surakarta. “Semuanya karena kita solid, mesin partai juga bekerja dengan maksimal,” ungkapnya.(Syahirul)

Loading...