JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Peresmian Bandara NYIA Batal Senin, Pelaksanaan Tunggu Kelonggaran Waktu Jokowi

Ilustrasi

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penundaan peresmian bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo, dipastikan bukan karena kendala teknis operasional.

Kuncinya ada di waktu yang dimiliki presiden Joko Widodo (Jokowi). Semula, direncanakan bandara tersebut bakal diresmikan oleh presiden Jokowi, Senin (29/4/2019).

Jokowi direncanakan bakal hadir dan melakukan penerbangan perdana di bandara itu Senin mendatang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menjelaskan penundaan itu bukan karena kendala tertentu terkait operasional kesiapan bandara baru.

Baca Juga :  Jelang Hari H Pernikahan Kaesang-Erina, Menteri Luhut Tinjau Rumah Erina di Sleman

Pembatalan peresmian itu semata karena pihaknya masih menunggu kepastian protokoler istana. Sebab sampai saat ini pihaknya belum mendapat jadwal pasti kapan Presiden Jokowi bisa hadir.

“Kalau bandaranya sudah siap untuk penerbangan, namun peresmian kan harus menunggu pak Presiden, jadi untuk tanggal 29 (April) batal. Kami infokan selanjutnya,” ujarnya Faik ditemui di sela peresmian Balai Ekonomi Desa Tebing Breksi, Sleman Yogyakarta Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga :  Curi 2 Motor di Bekas Rumah Indekostnya, Komplotan Ini Dibekuk Polisi

Faik tidak mengetahui pasti mengenai penundaan peresmian Bandara NYIA oleh Presiden Jokowi. Kemungkinan penundaan terjadi karena Jokowi berhalangan di tanggal tersebut.

Faik menuturkan terkait kesiapan maskapai, pada akhir pekan ini sejumlah maskapai penerbangan tengah melakukan pertemuan di Bandara Kulon Progo untuk evaluasi dari Hazard Identifity Risk Assesment (HIRA). Selain itu, maskapai juga masih perlu waktu untuk membuat jadwal penerbangan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com