loading...
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Karanganyar, Juliyatmono menegaskan pihaknya tak antikritik dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebaliknya, ia mempersilahkan ormas atau LSM untuk mengkritisi kebijakan pemerintah daerah asalkan kritik yang membangun dan bukan kritik personal.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan paparan pada pemberdayaan LSM dan ormas di Kabupaten Karanganyar yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (2/4/2019). Di hadapan para ormas, bupati mengatakan kritikan yang dimaksud agar Pemkab Karanganyar tetap dalam On The Track untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Dampak Bom Bunuh Diri, Semua Pengunjung di Polres Karanganyar  Digeledah Tim Khusus. Tamu Berjaket Tertentu Jadi Prioritas! 

Bupati mengibaratkan bangsa Indonesia ini lahir berkat perjuangan orang tua, penjuang, masyarakat dan ulama dengan darah. Kemerdekaan yang diperoleh bukan pemberian namun berkat perjuangan. Selanjutnya, cara menghormati perjuangan para pahlawan tersebut adalah dengan menjaga dan merawat negara ini dengan baik.

Loading...
Baca Juga :  Luasan Lahan Tebu Makin Anjlok, 12 Poktan di Karanganyar Digelontor 800 Kuintal Bibit Tebu Unggulan

“Jangan sampai kita durhaka kepada orang tua yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Sejarah membuktikan, orang yang melawan atau mendurhakai para orang tua tidak akan pernah berhasil. Begitu pula, pemberontak yang mengancam keutuhan bangsa ini juga tidak pernah berhasil,” paparnya.

Dia berharap acara pemberdayaan LSM dan Ormas ini bisa menghasilkan pikiran produktif dan inspiratif untuk Karanganyar lebih baik lagi.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Putuskan Lokasi Ujian CPNS 2019 Tak Lagi di GOR Diponegoro Sragen. Ini Lokasi Baru Yang Ditunjuk! 

Kabupaten Karanganyar, menurutnya sudah tiga tahun berturut-turut memperoleh penghargaan penyelenggaraan pemerintahaan terbaik. Puncaknya, beberapa waktu lalu Pemkab telah dinilai oleh tim dari kementerian untuk menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha 2019.

“Saya sudah dapat kabar, Pemkab Karanganyar akan mendapatkan penghargaan tersebut. Ini berarti penyelenggaraan pemerintahan Karanganyar memang yang terbaik,” imbuhnya. Wardoyo

Loading...