JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Pelaku Demo di KPU Wonogiri Pakai Seragam GP Ansor. Ternyata Bukan Anggota Maupun Pengurus

Aksi Sunarto mengenakan seragam Ansor saat demo di KPU Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Aksi Sunarto mengenakan seragam Ansor saat demo di KPU Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Aksi demo di KPU Kabupaten Wonogiri mendapat respon Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wonogiri. Pasalnya salah satu peserta aksi mengenakan seragam Ansor.

Ketua GP Ansor Wonogiri, Sri Handoko menegaskan, sangat menyayangkan aksi yang telah mencemarkan organinasi GP Ansor itu. Dimana pelaku memakai seragam resmi Ansor padahal bukan pengurus maupun anggota Ansor Wonogiri. Menurut dia tindakan orang yang diketahui bernama Sunarto tersebut telah menjadi sesuatu yang viral di masyarakat.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Total Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Menjadi 20. Terbaru Ada Ustaz dan Satpam Sesama Warga Kecamatan Jatisrono

Dia menjelaskan agar Sunarto tidak mengaku-ngaku sebagai anggota GP Ansor Kabupaten Wonogiri.

“Kami dari GP Ansor Wonogiri selalu siap menjaga dan mendukung tugas-tugas KPU dan Bawaslu agar stabilitas keamanan di Kabupaten Wonogiri kondusif,” ujar dia.

GP Ansor Kabupaten Wonogiri sangat dirugikan atas tindakan tersebut. Menurut informasi yang dia terima, Sunarto asli Kecamatan Pracimantoro namun kini berdomisili di Kabupaten Demak.

Baca Juga :  Polres dan ATR BPN Wonogiri Jalin Kerjasama Penyuksesan PTSL dan Legalisasi Aset Polri

Ditambahkannya, menurut informasi posisi Sunarto kini berada di Kota Semarang. Dia menegaskan telah meminta pertanggungjawaban dari yang bersangkutan 1×24 jam.
Jika dalam waktu 1×24 jam tidak ada klarifikasi dari yang bersangkutan, pihaknya akan mencarinya dan menanyakan maksud dan tujuan dari aksinya mengenakan seragam Ansor. Aris Arianto