JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

TNI AU Tambah Kekuatan 498 Personel Tamtama

Para personel baru TNI AU usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai prajurit TNI AU, Kamis (24/4/2019) di Lapangan Lanud Adi Soemarmo.
   
Para personel baru TNI AU usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai prajurit TNI AU, Kamis (24/4/2019) di Lapangan Lanud Adi Soemarmo.

KARANGANYAR-Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) menambah kekuatan prajurit tamtama sejumlah 498 personel. Para prajurit tamtama yang baru tersebut merupakan lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke 76.

Tamtama baru itu dilantik pada Rabu (24/4/2019) oleh Dankodiklatau, Marsekal Muda TNI Andjar Sungkono dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

Menurut penjelasan Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus Bambang Supriyanto, para siswa tersebut menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 yang dikomandani oleh Letkol Nav Endra Prasetiawan.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

“Di Skadik 404 inilah para tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif,” ungkap Bambang Suprianto.

Para prajurit baru TNI AU sedang memperagakan kecepatan bongkar pasang senjata.

Komandan Kodiklatau dalam amanatnya mengatakan, penutupan pendidikan itu merupakan momentum yang istimewa dan ditunggu-tunggu bagi para mantan siswa karena telah melalui pendidikan dengan proses perjuangan yang cukup panjang untk dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

“Oleh karena itu, pengetahuan dan keterampilan dasar militer yang telah diperoleh selama pendidikan harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya. Sehingga para prajurit mampu melaksanakan tugas dengan optimal,” ujar Dankodiklatau.

Baca Juga :  Ini Deretan Kontroversi Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Termasuk Kasus Dugaan Asusila

Dia juga berpesan, dengan berakhirnya masa pendidikan Semata PK TNI AU ini merupakan awal pengabdian para prajurit kepada nusa dan bangsa melalui TNI AU.

Selama pendidikan berlangsung, terpilih lulusan terbaik yakni Prada M Adil Akbar Harahap, kelahiran Medan 26 Januari 1997 putra dari pasangan Aguslan Harahap dan Nining Sari Damanik. (Syahirul)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com