loading...
Loading...
Para personel baru TNI AU usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai prajurit TNI AU, Kamis (24/4/2019) di Lapangan Lanud Adi Soemarmo.

KARANGANYAR-Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) menambah kekuatan prajurit tamtama sejumlah 498 personel. Para prajurit tamtama yang baru tersebut merupakan lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke 76.

Tamtama baru itu dilantik pada Rabu (24/4/2019) oleh Dankodiklatau, Marsekal Muda TNI Andjar Sungkono dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

Menurut penjelasan Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus Bambang Supriyanto, para siswa tersebut menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 yang dikomandani oleh Letkol Nav Endra Prasetiawan.

Baca Juga :  Lowongan CPNS 2019, Basarnas Buka 391 Formasi, Tersedia untuk Lulusan SMA D3 dan S1, Ini Rincian Lengkapnya

“Di Skadik 404 inilah para tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif,” ungkap Bambang Suprianto.

Para prajurit baru TNI AU sedang memperagakan kecepatan bongkar pasang senjata.

Komandan Kodiklatau dalam amanatnya mengatakan, penutupan pendidikan itu merupakan momentum yang istimewa dan ditunggu-tunggu bagi para mantan siswa karena telah melalui pendidikan dengan proses perjuangan yang cukup panjang untk dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Baca Juga :  Maraknya Jabatan Wakil Menteri, PKB: Hanya Akomodasi Politik

“Oleh karena itu, pengetahuan dan keterampilan dasar militer yang telah diperoleh selama pendidikan harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya. Sehingga para prajurit mampu melaksanakan tugas dengan optimal,” ujar Dankodiklatau.

Baca Juga :  Tunjangan Pensiun ASN Diusulkan Naik 10 Kali Lipat Dari Rp 70 Juta

Dia juga berpesan, dengan berakhirnya masa pendidikan Semata PK TNI AU ini merupakan awal pengabdian para prajurit kepada nusa dan bangsa melalui TNI AU.

Selama pendidikan berlangsung, terpilih lulusan terbaik yakni Prada M Adil Akbar Harahap, kelahiran Medan 26 Januari 1997 putra dari pasangan Aguslan Harahap dan Nining Sari Damanik. (Syahirul)

Loading...