loading...
Loading...

 

Ilustrasi petugas di Bangsal Anggrek RSUD Sragen saat memeriksa salah satu pasien anak yang terdiagnose DB Rabu (16/1/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Wabah demam berdarah (DB) mengganas di perumahan Chrysan Regency di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Sejumlah warga penghuni Perum tersebut berjatuhan dilarikan ke rumah sakit dalam kurun tiga pekan terakhir dengan diagnosa positif terjangkit DB.

Warga pun resah lantaran wabah DB menyerang secara sporadis dan menjangkiti beberapa warga secara beruntun.

“Iya khawatir pasti. Karena sudah banyak yang kena dan beruntun. Sampai sekarang sudah sekitar enam warga yang kena dan dirawat di rumah sakit. Tapi sebagian sudah sembuh dan pulang,” ujar salah satu warga Perum Chrysan Regency, Andi Kurniawan, Rabu (10/4/2019).

Baca Juga :  1.200 Bungkus Rokok Bodong Disita Satpol PP Karanganyar dari 3 Kecamatan. Harganya Ternyata Bikin Geleng Kepala! 

Menurutnya, setelah banyak warga yang kena, Selasa (9/4/2019) kemarin dari Puskesmas setempat baru menggelar pengasapan atau fogging.

Warga lainnya, Said Masykuri juga menuturkan hal serupa. Menurutnya wabah DB di perumahannya memang meresahkan karena menimpa beberapa warga.

Bahkan putra sulungnya yang masih duduk di bangku SD, juga sempat terjangkit dan beberapa hari dirawat di rumah sakit.Namun ia bersyukur putranya segera sembuh.

Baca Juga :  Kisah Mulia Kelompok Remaja Desa Ngijo Karanganyar. Rela Jualan Makanan Demi Bantu Orang Jompo 

“Enggak tahu kenanya apakah di perumahan atau mungkin pas di luar. Ini tetangga sebelah Bu Kesi, juga masih dirawat di rumah sakit. Alhamdulillah sebagian memang sudah sembuh. Tapi sempat was-was juga karena hampir beruntun. Enggak hanya anak-anak, tapi orang dewasa juga kena,” tuturnya. Wardoyo

 

Loading...