loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, Joglosemarnews –  Zaini dan lima anggota keluarganya belakangan sering curiga karena ada suara mendesis-desis di atas kepala mereka.

Setelah bersama petugas Damkar dan warga dicek, ternyata di atas plafon rumah, tinggal seekor ular sanca yang cukup besar.

Ular sanca kembang sepanjang tiga meter itu  ditemukan di rumah Zaini dekat Apartemen Casablanca East Residences, Jalan Cipinang Muara II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2019).

Baca Juga :  Rapat Perdana Menhan Prabowo dengan DPR Hujan Interupsi, Prabowo Enggan Terbuka Soal Anggaran

Ular merayap di balik langit-langit tanpa diketahui datangnya oleh enam penghuni rumah.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Administrasi Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kantornya mendapatkan laporan sekitar Pukul 08.00 WIB. Isinya, ada penghuni yang melihat ular sanca dan meresahkan.

Baca Juga :  Sadis, Paman Babat Leher Ponakan Hingga Putus di Gowa

“Kami kerahkan enam orang untuk menangkapnya,” kata Gatot melalui keterangan tertulis, Minggu  (7/4/2019).

Menurut Gatot, ular tersebut berhasil ditangkap setelah 20 menit petugas tiba di lokasi. Gatot memberi konfirmasi bahwa ukuran ular cukup besar. “Ular itu berada di plafon rumah warga,” katanya.

Baca Juga :  Yasonna Akui Putranya Belum Terima Panggilan Resmi dari KPK

Ia mengatakan, awalnya warga penghuni rumah curiga sering mendengar bunyi di atas kepala mereka. Setelah diselidiki ternyata terlihat ular sanca kembang.

“Di rumah itu ada enam orang yang tinggal. Pemilik namanya ibu Zaini,” ujarnya.

www.tempo.co

Loading...