JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

25 Karaoke dan Warung Kopi Senggol Digerebek Polisi. Nekat Buka di Malam Bulan Puasa

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski telah dilakukan sosialisasi tentang Peraturan Bupati mengenai jam operasional warung kopi dan cafe karaoke, masih saja ditemukan 25 warung kopi dan cafe karaoke buka menyalahi aturan yang telah ditentukan.

Razia dilakukan pada Sabtu malam (18/5/2019) menggelar razia cipta kondisi selama bulan suci Ramadan, dengan target warung kopi, kafe karaoke. Razia dilakukan pada pukul 23.00 WIB.

Selain itu, aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres, Kodim dan Sub Denpom IV/3-1 Blora itu mendatangi 25 tempat hiburan malam.

Baca Juga :  Dua Kali Masuk Penjara, Residivis Kambuhan di Pekalongan Diringkus Lagi

Kabag Ops Polres Rembang,Polda Jateng Kompol Yohan Setiajid mengatakan, pemilik warung kopi yang diamankan secara jelas melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Rembang.

Secara jelas dan sudah tertuang didalam Perbub, jam buka warung kopi mulai pukul 17.00 WIB dan harus segera tutup pada pukul 22.00 WIB atau jam 10.00 WIB malam.

Baca Juga :  Perampokan Sadis di Kudus, Sekap Korban Bunuh Anjing Hapus Rekaman CCTV Lalu Kuras Harta Senilai Rp 2 Miliar

“Iya kami menemukan warung kopi yang buka melanggar aturan. Ada 25 warung kopi,” jelasnya.

Warung kopi dan kafe karaoke yang ditemukan melanggar aturan terdapat disejumlah tempat, mulai dari sekitar wilayah Desa Kaliobo, sampai dengan belakang Pasar Senggol Rembang.

Mereka yang diamankan selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP untuk menjalani pendataan, dan pembinaan. Rencananya, razia serupa akan terus digelar guna menciptakan ketertiban selama bulan suci Ramadan. Wardoyo