JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Desa Gaum Tasikmadu Miliki Masjid Megah Senilai Rp 2,5 Miliar. Diresmikan Bupati, Diharap Makin Semangat Ibadah

Peresmian masjid Gaum. Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Peresmian masjid Gaum. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dusun Dawan, Desa Gaum, Tasikmadu resmi memiliki masjid megah bernama Bait Al Makmur. Masjid berkonstruksi modern itu dibangun dengan dana hampir Rp 2,5 miliar.

Masjid itu diresmikan langsung oleh bupati bersamaan dengan Tarawih keliling jajaran Forkompida dua hari lalu.

Peresmian Masjid Baitul Makmur dilakukan Bupati Karanganyar Juliyatmono dengan menandatangani batu prasasti.

Menurut Paiman, selaku Panitia Penyelenggara Pembangunan Masjid dibangun diatas tanah seluas 2500 meter persegi dan biaya Rp 2,5 milyar. Dana sumbangan pembangunan masjid  berasal dari dana sumbangan jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan jamaah  umumnya.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

“Alhamdulilah partisipasi jamaah tinggi. Tahap selanjutnya akan dibangun dua menara,” jelasnya.

Sementara Bupati mengapresiasi partisipasi warga jama’ah dalam pembangunan masjid. Diharapkan ke depan akan muncul banyak donatur sehingga semakin banyak tempat ibadah berdiri di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Hadapi Covid-19 dengan Menjaga Imunitas Tubuh

“Semoga makin banyak yang tergerak hatinya untuk membangun tempat ibadah. Sehingga warga semakin bersemangat untuk ibadah,” katanya.

Bupati Karanganyar meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan pasca Pemilu 2019. Pihaknya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang kurang bertanggungjawab dan lebih meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadan. Wardoyo