JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Disidak Bupati, Harga-harga Sembako di Karanganyar Diklaim Normal. Harga Daging Ayam Merangkak Naik

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang lebaran 1440 H, Bupati Karanganyar Juliyatmono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Jongke, Rabu (29/05/2019). Orang nomor satu di Karanganyar itu ingin memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok aman sampai lebaran tiba.

Informasi yang dihimpun, Bupati Karanganyar melakukan sidak usai menutup TPS di Jongke.

Sidak dilakukan bersama jajaran Forkominda, dan Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, dan Koperasi (Disdagnakerkop) Karanganyar. Pantauan diawali untuk melihat bawang putih. Dari wawancara pedagang, harga relatif stabil dan tidak ada kenaikan harga.

Pantauan berlanjut untuk melihat harga daging. Namun harga daging ayam naik rata-rata Rp 1000 dari Rp 21.000 menjadi Rp 22.600.

“Harganya masih sama dengan hari yang lain dan belum naik,” papar Marni, pedagang daging ayam di Pasar Jongke.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan pantauan pasar harga masih normal. Orang nomor satu di Karanganyar itu menyampaikan, harga kebutuhan pokok di pasar semua berjalan bagus. Hanya saja awal ramadhan cabai dan bawang putih agak naik. Selebihnya kebutuhan pokok lainnya relatif normal.

“Ketersediaan kebutuhan pokok pada saat lebaran dipastikan aman dan terjamin. Ketersediaan barang terjamin, sampai lebaran tidak akan langka,” ujar Bupati. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com