loading...
Loading...
Tiara Puspita. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pertarungan Pileg DPRD Karanganyar di Dapil 2, menyajikan fenomena unik. Di antara para Caleg terpilih, ada satu Caleg dengan perolehan suara sedikit namun bisa meraih kursi.

Dia adalah Tiara Puspita. Caleg berparas cantik dari PKB Dapil 2 itu sukses merengkuh satu kursi untuk PKB hanya dengan 1.758 suara saja. Mengapa demikian?

Pasalnya meski suara by namenya sedikit, ternyata perolehan itu menjadi yang terbanyak dari para Caleg PKB yang bertarung di dapil yang mencakup wilayah Kecamatan Tawangmangu, Kerjo, Jenawi, Karangpandan, dan Ngargoyoso ini.

Baca Juga :  Parah, Sejumlah Proyek Infrastruktur Miliaran di Karanganyar Gagal Target. DPRD dan LSM Karanganyar Kompak Sebut Ini Tahun Yang Buruk

Ya, Tiara memang ibarat dinaungi dewi fortuna. Suara by namenya tertutup oleh raihan suara dari Caleg koleganya di Dapil 2 yang total bisa mencapai 8.595 suara.

Sementara para koleganya, sebagian mampu meraih suara di atas 1.000 namun di bawah 1.700 suara dan berselisih tipis-tipis.

Total suara 8.595 itu sudah cukup untuk memastikan satu kursi untuk PKB dari Dapil 2.

Sementara hasil akhir pleno KPU mencatat, Golkar di Dapil 2 sukses menjadi jawaranya dengan mengumpulkan total 28.442 suara sedang PDIP harus puas di posisi kedua dengan 20.112 suara. Wardoyo

Baca Juga :  Video Aksi Tengil Bocah Main di Flyover Palur Karanganyar Viral di Medsos. Dishub Langsung Terjun, Kasusnya Diserahkan Pihak Berwajib! 

 

Loading...