JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Gembira, 4.000 Lansia dan 4.612 Anak Yatim di Karanganyar Bakal Dapat Bantuan Rp 500.000 Untuk Lebaran 

Ilustrasi anak yatim piatu
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi anak yatim piatu

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 4.000 lansia dan 4.612 anak yatim di Karanganyar boleh tersenyum di bulan ramadhan ini. Pasalnya Pemkab melalui Dinas Sosial (Dinsos) sudah mengalokasikan paket bantuan santunan untuk mereka.

Ribuan lansia dan anak yatim itu tersebar di 17 kecamatan dan dibagikan oleh Pemkab saat menggelar kegiatan keliling. Penyaluran bantuan tersebut dijadwalkan oleh tiap kecamatan.

Kabid Perlindungan Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Karanganyar, Sriyadi kepada wartawan mengatakan, pembagian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Karanganyar.

Baca Juga :  Ini Pesan yang Disampaikan Anggota DPR RI Komisi IV FPKB Mbak Luluk Ketika Mendampingi Menteri LHK Saat Sambangi Karanganyar

“Semalam saat tarawih keliling (tarling) di Tasikmadu secara simbolis diberikan bantuan itu. Malam itu bantuan diserahkan Bupati Karanganyar,” paparnya kemarin.

Ia menyampaikan, agar berjalan lancar dan tidak berdesakan, teknis pemberian bantuan sosial untuk lansia dibagikan terlebih dahulu.

Setelah itu anak yatim di mana pihaknya hanya mencocokkan administrasi atau KK dan KTP.

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

“Mereka mendapatkan Bansos Rp 500 ribu per orang. Tahun lalu (2018) bantuan yang diberikan hanya Rp 300 ribu per orang atau kini tambah Rp 200 ribu per orang,” jelasnya.

Ditambahkan, pembagian bansos itu dijadwalkan dapat diselesaikan pada 31 Mei 2019. Ia berharap bantuan itu bisa dijadikan bekal menghadapi Hari Raya Idul Fitri, selain untuk kesejahteraan terhadap lanjut usia dan anak-anak yatim. Wardoyo