loading...
Loading...
Dok. Kodim Klaten

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0723 Klaten adakan silaturahmi bersama komponen masyarakat Klaten di Aula Makodim, Jumat (24/05/19). Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik (NKRI)

Kegiatan tersebut mengambil tema  “Kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan NKRI”.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, acara ini diikuti oleh sekitar 100 orang.

Turut hadir Drs. H. Murtadlo Purnomo Ketua Dewan Pimpinan Harian MUI Klaten, Lukas Suprastowo, ST. MSi Pendeta GKI Klaten, I Wayan Sahopiartha, AMK, SE  FKUB Klaten,  Andhika Ketua Kokam Klaten, Waliyono Kades Manjung Ngawen, Tommy Wakil Ketua FKPPI, H. Wagiyono Ketua DHC 45, Budi Diyatmiko Kades Tempursari Ngawen serta beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda.

Dalam kesempatan itu sambutan Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE yang disampaikan oleh Mayor Inf Sapto Budi Kepala Staf Kodim 0723/Klaten bahwa dengan mencermati kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Klaten saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua, bahwa TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan di masyarakat yang damai, rukun dan kondusif.

Kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bemegara, karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah,tandasnya.

” Sebagai Prajurit TNI, kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam mendukung kemajuan Bangsa dan Negara, ” tutur Kasdim

Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak kepada komponen masyarakat,  bekerja sama untuk menjadikan Klaten yang sejahtera, adil dan makmur serta jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan dari pengaruh proses gIobaIisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Kapten Arm Sahono  Pasiintel Kodim 0723/Klaten mengatakan sikap bela negara terhadap bangsa Indonesia merupakan kekuatan negara Indonesia bagi proses pembangunan nasional menuju tujuan nasional dan merupakan kondisi yang harus diwujudkan agar proses pencapaian tujuan nasional tersebut dapat berjalan dengan sukses.

” dengan adanya kesadaran akan bela negara, kita harus dapat memiliki sikap dan prilaku yang sesuai kejuangan, cinta tanah air serta rela berkorban bagi nusa dan bangsa,” kata Pasi Intel.

Pada akhir acara diisi dengan Tausiyah disampaikan oleh H. Mulya Amin dari Kemenag Klaten dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta pemberian bingkisan kepada tokoh masyarakat di Klaten.  Kodim Klaten IT/Marwantoro S

 

Loading...